Optimis Raih 60 Persen Suara di Kandang PDIP, Begini Alasan Timses Prabowo-Sandi

0
168
  • 23
    Shares
Prabowo-Sandiaga Uno saat mendaftar sebagai capres-cawapres di Pilpres 2019, di KPU, Jumat (10/8/2018). (foto:istimewa)

SEMARANG, SERUJI.CO.ID – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga menarget meraih 60 persen suara di Provinsi yang selama ini dikenal sebagai basis suara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Provinsi Jawa Tengah.

PDIP adalah motor utama pendukung pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Direktut Materi dan Persiapan Debat timses Prabowo-Sandi, Sudirman Said, optimis bisa mencapai target tersebut dengan mengacu pada perolehan suara saat ia maju dalam Pilgub Jateng yang berhasil meraih 41 persen suara.

“Targetnya 60 persen, kemarin (waktu Pilgub, red) sudah 41 persen. Kita tinggal kerja sedikit lagi, semangat lagi,” kata Sudirman di Semarang, Sabtu (29/9).

Sudirman optimis target tersebut bisa tercapai, apalagi dengan bergabungnya Partai Demokrat ke koalisi pendukung pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno.

“Apalagi kita tahu pak SBY ahli strategi,” ujar Sudirman.

Dalam Pilgub Jateng yang lalu, Partai Demokrat ikut bergabung dengan partai koalisi PDIP, Golkar, PPP, dan Nasdem mengusung Ganjar Prabowo-Taj Yasin Maimun, berhadapan dengan koalisi Gerindra, PKS, PAN, dan PKB yang mengusung Sudirman-Ida Fauziyah.

Sementara dalam Pilpres 2019, Demokrat beralih mendukung koalisi Prabowo-Sandiaga, dan PKB yang merupakan partai asal Ida Fauziyah mendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

(ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU