Optimis Raih 60 Persen Suara di Kandang PDIP, Begini Alasan Timses Prabowo-Sandi

SEMARANG, SERUJI.CO.ID – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga menarget meraih 60 persen suara di Provinsi yang selama ini dikenal sebagai basis suara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Provinsi Jawa Tengah.

PDIP adalah motor utama pendukung pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Direktut Materi dan Persiapan Debat timses Prabowo-Sandi, Sudirman Said, optimis bisa mencapai target tersebut dengan mengacu pada perolehan suara saat ia maju dalam Pilgub Jateng yang berhasil meraih 41 persen suara.

“Targetnya 60 persen, kemarin (waktu Pilgub, red) sudah 41 persen. Kita tinggal kerja sedikit lagi, semangat lagi,” kata Sudirman di Semarang, Sabtu (29/9).

Sudirman optimis target tersebut bisa tercapai, apalagi dengan bergabungnya Partai Demokrat ke koalisi pendukung pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno.

“Apalagi kita tahu pak SBY ahli strategi,” ujar Sudirman.

Dalam Pilgub Jateng yang lalu, Partai Demokrat ikut bergabung dengan partai koalisi PDIP, Golkar, PPP, dan Nasdem mengusung Ganjar Prabowo-Taj Yasin Maimun, berhadapan dengan koalisi Gerindra, PKS, PAN, dan PKB yang mengusung Sudirman-Ida Fauziyah.

Sementara dalam Pilpres 2019, Demokrat beralih mendukung koalisi Prabowo-Sandiaga, dan PKB yang merupakan partai asal Ida Fauziyah mendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

(ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O