Minta Semua Pihak Hormati SP3, Cak Imin Ucapkan Selamat Pada Habib Rizieq

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Ketua MPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, meminta semua pihak menghormati keputusan polisi menerbitkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) atas kasus dugaan chat mesum yang dituduhkan ke Habib Rizieq Shihab.

Pria yang juga Ketua Umum PKB ini menilai keputusan mengeluarkan SP3 tersebut kewenangan kepolisian, yang harus dihormati semua pihak.

“SP3 itu kewenangan polisi. Jadi, kalau memang tidak ada bukti di lapangan, bisa keluar itu SP3. Mari hormati keputusan ini sebagai upaya kita menaati hukum yang berlaku,” kata Cak Imin lewat keterangan tertulis yang diterima SERUJI, Senin (18/6).

Disampaing itu, Cak Imin juga mengucapkan selamat kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq atas terbitnya SP3 tersebut. Dia berharap semua pihak mengambil hikmah dari kasus itu.

“Selamat kepada Habib Rizieq Shihab. Semoga Allah senantiasa memberikan kemaslahatan bagi bangsa kita,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, lewat video yang diunggah ke saluran Youtube pada tanggal 15 Juni 2018 lalu, bertepatan dengan Hari Raya Idulfitri, Habib Rizieq yang didampingi istri dan anak-anaknya menyampaikan bahwa ia telah menerima SP3 dari kepolisian atas kasusnya chat mesum yang ditudukan pada dirinya. SP3 diterima Habib Rizieq lewat kuasa hukumnya.

Baca juga: Akhirnya, Polisi Benarkan SP3 Kasus Dugaan Chat Mesum Habib Rizieq

Pihak kepolisian juga telah membenarkan keluarnya SP3 tersebut.

“Betul penyidik sudah hentikan kasus ini, Bahwa (dihentikannya kasus) ini semua kewenangan penyidik,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal sebagaimana dilansir detik, Sabtu (16/6) malam.

Dijelaskan oleh Iqbal keputusan penyidik untuk menutup kasus chat mesum Rizieq berawal dari adanya surat resmi dari pengacara yang berisi permintaan agar kasus ini dihentikan. Menanggapi surat tersebut, penyidik melakukan gelar yang berujung pada keputusan dihentikannya perkara. (ARif R/Hrn)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Ahok Menohok

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER