Massa Aksi 161 Tiba di Mabes Polri

Jakarta, Seruji.com– Massa aksi demo 161 dalam menuntut dicopotnya jabatan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan mulai bergerak menuju Mabes Polri, di Jl. Trunojoyo, Jakarta Selatan. Massa mendapatkan pengawalan ketat dari Aparat Kepolisian yang terdiri dari Polisi Huruhara, Pol Dalmas, Brimob, Kowad dan Polwan.

Banyak dari massa yang mulai berorasi  diberikan arahan oleh Polwan berjilbab, AKBP Dri Hastuti  melalui pengeras suara agar bagi yang ingin memberikan orasinya tidak parkir di bahu jalan.

Tepat pukul 10.35 seluruh massa mulai berjalan meninggalkan Masjid Al Azhar secara longmarch dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian.  Diiringi cuaca sedikit mendung dilokasi perjalan,  aksi longmarch melanjutkan perjalanan dengan mengumandangkan Sholawat Nabi.

Sesekali Aparat Kepolisian dari Dalmas yang mendampingi peserta demo, memberikan laporan kondisi terakhir kepada petugas yang berjaga di sekitar Mabes Polri.

Keadaan sekitar Mabes Polri di Jl. Trunojoyo Jakarta Selatan terlihat cerah dan dalam keadaan siaga dengan kawat berduri yang digelar disekeliling Mabes polri untuk menjaga batas para aksi Demo 161.

Pukul 11.15 Aksi Massa Demo sudah sampai di Mabes Polri dengan menumandangkan mars perjuangan Maju Tak Gentar dilanjut dengan berkibarlah Benderaku dan Dari Sabang SAmpai Marauke yang dipimpin Habib Rizieq Shihab.

Sementara info lain bersamaan dengan berlangsungnya Aksi 161 ini akun Twitter FPI @HumasFPI dan @DPP_FPI dalam kondisi ditangguhkan. (tim)

Reporter : HKY CH
Editor   : HKY CH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER