Mainkan Isu Agama, Farhat Abbas Dinilai Offside

2
48
  • 9
    Shares
Farhat Abbas.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sekjen Partai NasDem yang juga Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Johnny G Plate menilai pernyataan Farhat Abbas, anggota tim medsos Jokowi-KH Ma’ruf, yang memainkan isu agama tidak sesuai dengan pola kampanye yang digariskan TKN Jokowi-KH Ma’ruf.

“Offside itu!, (cara) itu bukan sikapnya TKN. Itu barangkali pendapat pribadi, lagi iseng mungkin,” kata Johnny di Rumah Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (13/9).

Plate menjelaskan, pola kampanye yang diterapkan TKN Jokowi-KH Ma’ruf adalah yang mengedepankan kerja nyata dan gagasan dengan penyampaian yang penuh keramahan dan silaturahim.

“Atas peristiwa tersebut, saya sebagai TKN menyampaikan maaf terkait itu, dan itu bukan jadi bagian desainnya TKN,” ujarnya.

Baca juga: Farhat Abbas: Yang Pilih Jokowi Masuk Surga, Yang Gak Pilih Bakal Masuk Neraka!

Disamping itu, Plate juga berharap agar dalam kampanye semua pihak yang terlibat tidak menyampaikan hoaks.

Diantara hoaks tersebut, ujar Plate, seperti yang dilakukan kubu oposisi dalam menggiring opini daya beli masyarakat rendah, inflasi tinggi dan rakyat hidup susah.

Padahal, menurut Plate, hal yang disampaikan itu hoaks karena rakyat sangat menikmati infrastruktur yang merata di Indonesia.

“Ibu-ibu di rumah, sekarang tidak perlu terlalu pusing memikirkan biaya pendidikan anak, karena adanya program Indonesia Pintar. Pada saat anak-anaknya demam harus bawa ke rumah sakit rujukan, tidak perlu pusing karena jaminan kesehatannya itu tersedia dengan baik,” pungkasnya.

Baca juga: Farhat Abbas Sebut Istri Setya Novanto Bertemu Elza Bahas Kasus KTP-el

Diberitakan sebelumnya, Farhat Abbas yang jadi salah satu tim kampanye media sosial Jokowi-KH Ma’ruf Amin mengunggah di akun instagramnya dengan mengatakan yang memilih Jokowi-KH Ma’ruf akan masuk surga, sementara yang tidak memilih akan masuk neraka.

Sontak unggahan Farhat yang juga dikenal sebagai selebritis ini, mendapat respon dari warganet. Banyak pihak yang mengecam pernyataan Farhat yang dinilai telah menggunakan isu agama untuk kampanye. (ARif R)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU