Anies Baswedan: Usaha Sudah Maksimal, Allah yang Menentukan

JAKARTA – Usai nyoblos, lega. Itulah yang terpancar dari Anies Baswedan, calon gubernur DKI Jakarta. Ia juga bersyukur bisa menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta, Rabu (15/2). Sebelumnya, tanpa lelah, Anies bersama pasangannya, Sandiaga Uno, melakukan kampanye maraton selama tiga bulan.

“Lega tadi sudah nyoblos. Kami yakin bismillah akan mendapat perolehan yang memuaskan. Dan biar Allah yang menentukan,” ujarnya setelah mencoblos di TPS 28 Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Ia mencoblos didampingi keluarga.

Meskipun tidak bisa memastikan apakah Pilkada DKI akan berlangsung dalam satu atau dua putaran, Anies yakin akan menang dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah yang juga dilaksanakan serentak di sejumlah daerah lain di Indonesia.

Insya Allah, kami percaya bahwa semua kembali pada takdir Allah. Kita berikhtiar dan berdoa. Allahlah yang bisa menetapkan hati warga Jakarta untuk berada di pasangan mana,” tutur mantan rektor Universitas Paramadina ini.

Anies melakukan pencoblosan di TPS 28 Cilandak Barat bersama istrinya Fery Farhati Ganis dan anak perempuannya Mutiara Annisa Baswedan. Setelah menggunakan hak pilihnya, Anies dan calon wagub Sandiaga Uno akan memantau hasil hitung cepat Pilkada DKI di posko pemenangan Anies-Sandi di Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat.

EDITOR: Rizky

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pengabdian Tragis Dahlan Iskan!

Dua kali hari Kartini saya mendapatkan kado sedih. Pertama saat Ibu saya tercinta meninggal dunia dalam usia 52 tahun, 21 April 1994.

Demikian Mudah Dikenali Sebagai Hoaks, Info 7 Kontainer Surat Suara Masih Telan “Korban”

Yang membuat saya heran, kenapa para politisi, terutama yang menyebarkan info hoaks ini di akun media sosial (walau dalam bentuk tanya sekalipun) tidak mengenali bahwa info ini adalah hoaks?

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.