KH Anwar Iskandar: Pasangan Gus Ipul Segera Diumumkan

0
68
anwar iskandar, gus war
Wakil Ketua Rais Syuriah PWNU Jatim KH Anwar Iskandar. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Wakil Ketua Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur KH Anwar Iskandar mengemukakan pasangan Calon Gubernur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018 akan segera diumumkan.

“Tunggu 15 Oktober ini, pasangannya akan diumumkan oleh partai politik yang mengusungnya,” ujarnya ketika dikonfirmasi di Surabaya, Ahad (8/10).

Namun, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amin Kediri itu menginformasikan bahwa figur yang akan mendampingi Gus Ipul (GI) berasal dari NU.

“Syukurlah, pasangannya nanti juga orang NU. Jadi, Cagub dan Cawagubnya dari NU. Insya Allah Jatim ke depan bisa semakin maju dan kepedulian terhadap madrasah diniyah semakin nyata,” ucapnya.

Gus War, sapaan akrabnya, belum bersedia menyampaikan partai politik mana yang akan mengusung Gus Ipul selain PKB, akan tetapi dari surat yang beredar, PDI Perjuangan pada tanggal yang sama akan mengumumkan serta deklarasi pasangan Cagub-Cawagub Jatim.

Nama Gus Ipul menjadi kandidat terkuat untuk diusung oleh PDIP pada Pilkada yang diselenggarakan 27 Juni 2018, bahkan pengurus pusat partai besutan Megawati Soekarnoputri itupun telah mendatangi sejumlah kiai untuk meminta masukan nama kandidat.

“Kami masih belum mengetahui siapa nama pasangan yang akan diumumkan karena menjadi kewenangan tingkat DPP,” kata Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari.

Sementara itu, Gus Ipul ketika dikonfirmasi terpisah mengaku belum mengetahui kepastian pengumuman pasangan calon dari PDIP, namun ia mengaku akan menghormati segala keputusan partai.

“Keputusan ada di internal partai politik dan apapun hasilnya, saya menghargainya,” kata salah seorang Ketua PBNU yang juga Wakil Gubernur Jatim tersebut. (Ant/SU02)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Sri Untari

Jadi Cawagub Khofifah, PDIP Akan Pecat Emil Dardak Sebagai Kader

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - PDI Perjuangan akan memecat dengan mencabut kartu tanda anggota (KTA) Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak sebagai kader partai. Hal ini dilakukan...

Tentukan Nasib Novanto, Inilah Keputusan Rapat Pleno Partai Golkar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Rapat Pleno Partai Golkar baru saja berakhir. Rapat yang dimulai pukul 13.00 WIB ini menghasilkan beberapa keputusan. Antara lain, Rapat Pleno ‎memutuskan...
sawah tercemar

Diberi Dana Tali Asih, Petani Tetap Tuntut PT Mitrabara Bayar Ganti Rugi Yang Sesuai

MALINAU, SERUJI.CO.ID - PT Bara Dinamika Muda Sukses (BDMS) menyerahkan dana tali asih sebesar Rp500 juta kepada petani sebagai bentuk ucapan permohonan maaf atas tercemarnya...

KANAL WARGA TERBARU

skripsi

Ingin Tulisan “WARGA SERUJI” Dibaca Banyak Pengunjung? Cobalah Trik Ini

SERUJI.CO.ID - Untuk menghasilkan tulisan yang enak dibaca dan membuat pembaca selalu menanti tulisan-tulisan anda di kanal "WARGA SERUJI", saya coba berikan sedikit petunjuk...
follow-leader

Menjadi Seorang Pemimpin

Seorang leader/pemimpin harus memiliki jiwa melayani. Pemimpin yang baik berasal dari pengikut yang baik. Cara menjadi pengikut yang baik adalah dengan mendengar, menjadi seorang...

KAPAN PEMIMPIN HARUS DIPATUHI ?

Luthfi Bashori Suatu saat Rasulullah SAW mengirim satu pasukan dan mengangkat seorang Anshar sebagai pemimpin, serta memerintahkan agar seluruh pasukan mematuhi pemimpinnya. Di tengah jalan, tiba-tiba...