KH Anwar Iskandar: Pasangan Gus Ipul Segera Diumumkan

0
142
anwar iskandar, gus war
Wakil Ketua Rais Syuriah PWNU Jatim KH Anwar Iskandar. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Wakil Ketua Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur KH Anwar Iskandar mengemukakan pasangan Calon Gubernur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018 akan segera diumumkan.

“Tunggu 15 Oktober ini, pasangannya akan diumumkan oleh partai politik yang mengusungnya,” ujarnya ketika dikonfirmasi di Surabaya, Ahad (8/10).

Namun, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amin Kediri itu menginformasikan bahwa figur yang akan mendampingi Gus Ipul (GI) berasal dari NU.

“Syukurlah, pasangannya nanti juga orang NU. Jadi, Cagub dan Cawagubnya dari NU. Insya Allah Jatim ke depan bisa semakin maju dan kepedulian terhadap madrasah diniyah semakin nyata,” ucapnya.

Gus War, sapaan akrabnya, belum bersedia menyampaikan partai politik mana yang akan mengusung Gus Ipul selain PKB, akan tetapi dari surat yang beredar, PDI Perjuangan pada tanggal yang sama akan mengumumkan serta deklarasi pasangan Cagub-Cawagub Jatim.

Nama Gus Ipul menjadi kandidat terkuat untuk diusung oleh PDIP pada Pilkada yang diselenggarakan 27 Juni 2018, bahkan pengurus pusat partai besutan Megawati Soekarnoputri itupun telah mendatangi sejumlah kiai untuk meminta masukan nama kandidat.

“Kami masih belum mengetahui siapa nama pasangan yang akan diumumkan karena menjadi kewenangan tingkat DPP,” kata Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari.

Sementara itu, Gus Ipul ketika dikonfirmasi terpisah mengaku belum mengetahui kepastian pengumuman pasangan calon dari PDIP, namun ia mengaku akan menghormati segala keputusan partai.

“Keputusan ada di internal partai politik dan apapun hasilnya, saya menghargainya,” kata salah seorang Ketua PBNU yang juga Wakil Gubernur Jatim tersebut. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Hari Reresik Malioboro

Wisatawan Keluhkan Mahalnya Tarif Parkir di Yogyakarta

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Keluhan wisatawan terkait tarif parkir kendaraan yang melebihi ketentuan saat libur Lebaran, khususnya di kawasan wisata Kota Yogyakarta mewarnai lini massa di...

Seorang Warga Nunukan Digigit Buaya

NUNUKAN, SERUJI.CO.ID - Seorang warga Kampung Mamolo, Kelurahan Tanjung Harapan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara mengalami luka-luka akibat digigit buaya pada Ahad (17/6), sekitar pukul 10.30...
Mochamad Iriawan

Terungkap Pengusul Iriawan Sebagai Pj Gubernur Jabar, Mendagri: Presiden Jokowi

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Teka-teki siapa pengusul Komisari Jendral Polisi M. Iriawan sebagai Pejabat Gubernur Jawa Barat, menggantikan Ahmad Heryawan, terjawab saat pelantikan Iriawan yang...

Satpam Sekolah Gagalkan Pencurian Laptop

PONOROGO, SERUJI.CO.ID - Satpam SMPN 2 Jetis, Marni menggagalkan pencurian "laptop" atau komputer jinjing yang dilakukan dua orang tersangka, Randy dan Dika keduanya warga Kabupaten...

Abrasi Laut Ancam Wisata Tanjung Lesung

BANTEN, SERUJI.CO.ID - Abrasi air laut berpotensi mengancam puluhan meter jalan utama menuju destinasi wisata Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, yang menjadi pilihan favorit...