KH Anwar Iskandar: Pasangan Gus Ipul Segera Diumumkan

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Wakil Ketua Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur KH Anwar Iskandar mengemukakan pasangan Calon Gubernur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018 akan segera diumumkan.

“Tunggu 15 Oktober ini, pasangannya akan diumumkan oleh partai politik yang mengusungnya,” ujarnya ketika dikonfirmasi di Surabaya, Ahad (8/10).

Namun, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amin Kediri itu menginformasikan bahwa figur yang akan mendampingi Gus Ipul (GI) berasal dari NU.

“Syukurlah, pasangannya nanti juga orang NU. Jadi, Cagub dan Cawagubnya dari NU. Insya Allah Jatim ke depan bisa semakin maju dan kepedulian terhadap madrasah diniyah semakin nyata,” ucapnya.

Gus War, sapaan akrabnya, belum bersedia menyampaikan partai politik mana yang akan mengusung Gus Ipul selain PKB, akan tetapi dari surat yang beredar, PDI Perjuangan pada tanggal yang sama akan mengumumkan serta deklarasi pasangan Cagub-Cawagub Jatim.

Nama Gus Ipul menjadi kandidat terkuat untuk diusung oleh PDIP pada Pilkada yang diselenggarakan 27 Juni 2018, bahkan pengurus pusat partai besutan Megawati Soekarnoputri itupun telah mendatangi sejumlah kiai untuk meminta masukan nama kandidat.

“Kami masih belum mengetahui siapa nama pasangan yang akan diumumkan karena menjadi kewenangan tingkat DPP,” kata Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari.

Sementara itu, Gus Ipul ketika dikonfirmasi terpisah mengaku belum mengetahui kepastian pengumuman pasangan calon dari PDIP, namun ia mengaku akan menghormati segala keputusan partai.

“Keputusan ada di internal partai politik dan apapun hasilnya, saya menghargainya,” kata salah seorang Ketua PBNU yang juga Wakil Gubernur Jatim tersebut. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Salah Besar Bila Disebut Konflik Agraria Tidak Ada 3 Tahun Terakhir, Berikut Datanya

Pendapat Guru Besar hukum terkait pernyataan capres nomor urut 01, Jokowi soal tidak adanya sengketa lahan dalam kurun 3 tahun ini di proyek infrastruktur.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Saldo Rekening Anda Tiba-Tiba Berkurang/Bertambah? Begini Penjelasan Bank Mandiri

Sejak pagi tadi, Sabtu (20/7) beberapa nasabah Bank Mandiri Tbk (BMRI) mengeluhkan saldo di rekeningnya tiba-tiba berubah. Ada yang saldonya berkurang bahkan jadi nol, ada juga yang tiba-tiba bertambah.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.