Ketika Profesor dan Pakar Pendidikan Berniat Memberi “Sangu” Cagub Jatim

0
155

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Sebuah acara menarik akan digelar di Garden Palace Surabaya, pada Kamis, 26 Oktober 2017, mendatang. Acara tersebut dirancang dalam rangka menyambut pemilihan Gubernur Jawa Timur yang akan berlangsung pada 2018.

Acara dengan format Focus Goup Discussion (FGD) dibidang pendidikan tersebut diberi tajuk ‘Sangu Untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim’.

“Ini gagasan kawan-kawan dunia pendidikan. Tidak datang memberi dukungan tetapi justru memberi ‘sangu’ kepada Cagub dan Cawagub,” kata Yusron Aminulloh, Direktur MEP Institute, penyelenggaran FGD tersebut, lewat rilis yang diterima SERUJI, Selasa (24/10).

Prof Yatim Riyanto.

Pakar pendidikan dan motivator asal Surabaya ini mengungkapkan telah mengumpulkan berbagai pakar dibidang pendidikan, baik dari Kampus, Dewan Pendidikan Jatim (DPJ), dan sejumlah pimpinan Organisasi Mitra Dinas Pendidikan.

“Diawal FGD ini kami akan membahas utamanya soal pendidikan anak usia dini, pendidikan non formal dan informal. Nanti akan berlanjut topik lanjutan di FGD-FGD selanjutnya,” ungkapnya.

Sementara itu Prof Yatim Riyanto sebagai salah satu narasumber mengaku senang ikut mengisi acara tersebut.

“Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur harus paham problema pendidikan di Jawa Timur. Kalau sudah paham baru mencari solusi atas masalah yang ada,” ujarnya.

Guru besar UNESA ini mengaku banyak calon yang tidak paham masalah pendidikan di Jawa Timur.

“Maka kehadiran tokoh-tokoh pendidikan sangat penting artinya bagi pesta demokrasi di Jawa Timur ini,” pungkas Prof Yatim. (ARif R/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU