Keluar Gedung KPK Kenakan Rompi Oranye, Romahurmuziy: Saya Merasa Dijebak

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua Umum PPP, Romahurmuziy (Romi) yang ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupso (KPK) di Surabaya, Jumat (15/3) pagi, akhirnya keluar Gedung KPK, Sabtu (16/3) setelah sejak semalam diperiksa penyidik.

Romi keluar gedung KPK telah mengenakan rompi khas tahanan KPK yang berwarna oranye. Dikawal petugas KPK, dengan berkcamata hitam, Romi digiring ke mobil yang akan membawa Romi ke tahanan KPK.

“Saya merasa dijebak, tapi detailnya ada di sini ya,” kata Romi sambil berjalan menuju mobil tahanan, dan memberikan beberapa lembar kertas pada wartawan, Sabtu (16/3).

Romi juga sempat menyatakan bahwa apa yang ia alami adalah risiko sebagai Ketua Umum Partai.

“Inilah risiko sebagai pemimpin umat yang memperjuangkan nasionalisme, moderat, dan relegius. Nasionalisme Religius dan moderat,” ujarnya.

Dalam surat yang ditulis tangan oleh Romi, ia menulis beberapa hal terkait dengan penangkapan atas dirinya.

Diantara yang ia sampaikan selain soal ia dijebak dalam OTT KPK tersebut, juga permintaan maafnya kepada TKN Jokowi-KH Ma’ruf atas kejadian tersebut.

“Kepada rekan-rekan TKN Jokowi-Amin dan masyarakat Indonesia, saya mohon maaf atas kejadian menghebohkan yang tidak diinginkan ini. Ini lah risiko pribadi saya sebagai pemimpin yang harus saya hadapi dengan langkah-langkah yang terukur dan konstitusional dengan mengedepankan asas praduga tak bersalah,” tulisnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tragedi Lion JT-610: Urgensi Audit Maskapai Airline untuk Keselamatan Penerbangan

"Secara juridis bila terjadi suatu kecelakaan (accident) pesawat udara dalam kegiatan penerbangan maka Pemerintah juga dapat ditarik menjadi pihak yang harus bertanggungjawab sebagai suatu perbuatan kelalaian dalam melaksanakan kewajiban hukum" -Prof Dr Hasim Purba, SH.MHum

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Bantah Keterangan Polisi, BPK Tegaskan Belum Pernah Audit Dana Kemah Pemuda Islam

Ternyata BPK menyatakan belum ada permintaan audit terkait kegiatan Apel dan Kemah Pemuda Islam 2017. Bahkan, BPK pun belum pernah melakukan ekspose terkait dugaan penyimpangan dana atas kegiatan tersebut yang menjerat Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak.

dr. Antina Nevi Hidayati, SpKJ