Kapolda Metro Berharap Publik Sabar Terkait Kasus Novel

5
167
iriawan
Mochamad Iriawan

JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan berharap publik bersabar terkait pengungkapan pelaku penyerangan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

“Sekali lagi pengungkapan kasus itu tak sebiasanya terungkap cepat, ada yang lama dan sedang (terungkap),” kata Irjen Polisi M Iriawan di Jakarta, Selasa (6/6).

Iriawan mengatakan penyidik Polda Metro Jaya akan mencari pelaku penyerangan Novel dengan berbekal informasi yang dimiliki dan akan menindaklanjuti segala informasi dari berbagai sumber.

Loading...

Iriawan menjadikan pengungkapan pelaku penyerangan Novel sebagai “utang” untuk diungkap penyidik kepolisian.

Mantan Kapolda Jawa Barat itu juga mengungkapkan bahwa penyidik Polda Metro Jaya dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berkomunikasi guna menyampaikan data terkini setiap sepekan sekali.

Sebagaimana diketahui, penyidik KPK Novel Baswedan disiram air keras yang diduga dilakukan dua orang pria tidak dikenal di Jalan Deposito depan Masjid Al Ikhsan RT03/10 Kelapa Gading Jakarta Utara usai menjalani solat subuh pada Selasa (11/4) pukul 05.10 WIB.

Akibat kejadian itu, Novel mengalami luka pada bagian wajah dan bengkak pada bagian kelopak mata kiri, sementara itu pelaku melarikan diri.

Petugas kepolisian sempat mengamankan empat orang yang dicurigai terlibat kekerasan terhadap Novel berinisial M, H, AL dan N alias N. Namun polisi melepaskan keempat orang itu karena tidak cukup bukti terlibat aksi teror kepada penyidik senior KPK tersebut. (Hrn)

 

Langganan berita lewat Telegram
loading...

5 KOMENTAR

  1. Mau sabar bagaimana lagi Pak..? Kasus yang menimpa ulama cepat sekali. Kasus “terorisme” yg sejatinya lebih canggih dan rumit cepatnya bak kilat bahkan bisa menyasar kemana-mana. Tapi….kasus ecek-ecek dan sederhana (Kasus Iwan Bopeng, penyebar Chat HRS, penyiram Novel) lamanya setengah mati. Kami disuruh sabar atau disuruh lupakan saja..????

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU