Kapolda Metro Berharap Publik Sabar Terkait Kasus Novel

5
167
iriawan
Mochamad Iriawan

JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan berharap publik bersabar terkait pengungkapan pelaku penyerangan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

“Sekali lagi pengungkapan kasus itu tak sebiasanya terungkap cepat, ada yang lama dan sedang (terungkap),” kata Irjen Polisi M Iriawan di Jakarta, Selasa (6/6).

Iriawan mengatakan penyidik Polda Metro Jaya akan mencari pelaku penyerangan Novel dengan berbekal informasi yang dimiliki dan akan menindaklanjuti segala informasi dari berbagai sumber.

Iriawan menjadikan pengungkapan pelaku penyerangan Novel sebagai “utang” untuk diungkap penyidik kepolisian.

Mantan Kapolda Jawa Barat itu juga mengungkapkan bahwa penyidik Polda Metro Jaya dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berkomunikasi guna menyampaikan data terkini setiap sepekan sekali.

Sebagaimana diketahui, penyidik KPK Novel Baswedan disiram air keras yang diduga dilakukan dua orang pria tidak dikenal di Jalan Deposito depan Masjid Al Ikhsan RT03/10 Kelapa Gading Jakarta Utara usai menjalani solat subuh pada Selasa (11/4) pukul 05.10 WIB.

Akibat kejadian itu, Novel mengalami luka pada bagian wajah dan bengkak pada bagian kelopak mata kiri, sementara itu pelaku melarikan diri.

Petugas kepolisian sempat mengamankan empat orang yang dicurigai terlibat kekerasan terhadap Novel berinisial M, H, AL dan N alias N. Namun polisi melepaskan keempat orang itu karena tidak cukup bukti terlibat aksi teror kepada penyidik senior KPK tersebut. (Hrn)

 

loading...

5 KOMENTAR

  1. Mau sabar bagaimana lagi Pak..? Kasus yang menimpa ulama cepat sekali. Kasus “terorisme” yg sejatinya lebih canggih dan rumit cepatnya bak kilat bahkan bisa menyasar kemana-mana. Tapi….kasus ecek-ecek dan sederhana (Kasus Iwan Bopeng, penyebar Chat HRS, penyiram Novel) lamanya setengah mati. Kami disuruh sabar atau disuruh lupakan saja..????

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Terima Zohri di Istana, Presiden Jokowi: Dia Orang Besar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Akhirnya juara dunia lari 100 meter U-20, Lalu Muhammad Zohri bertemu dengan Presiden Jokowi. Pertemuan Zohri dengan Presiden yang berlangsung di Istana...
rupiah

Rupiah Makin Mengkhawatirkan, Hari ini Terjerembab di Rp14.422

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Nilai tukar rupiah dalam transaksi antarbank di Jakarta pada Kamis (19/7) sesi pembukaan pagi kembali turun 8 poin, menjadi Rp14.422 per dolar...
Idrus Marham

Idrus Marham Diperiksa KPK Terkait Kasus Suap PLTU Raiu-1

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Kamis (19/7) memeriksa Menteri Sosial, Idrus Marham, sebagai saksi dalam penyidikan kasus suap terkait...

Presiden Jokwi dan Wapres JK Jenguk SBY di RSPAD Gatot Subroto

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menjenguk Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, hari ini,...

Masih Belum Temukan 12 Surat Tanah, PLN Area Dumai Akan Urus Surat Pengganti

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Setelah berusaha mencari dan dua kali berturut-turut PT PLN (Persero) Area Dumai mengumumkan kehilangan sejumlah Sertifikat dan Surat Tanah lewat media,...