Kadin: Kisruh Pilkada Berdampak pada Aktivitas Ekonomi

30
Para pengusaha yang tergabung dalam Kadin meminta agar pilkada berjalan aman (Foto: jejamo.com)

JAKARTA – Sejumlah wilayah di Indonesia bakal melaksanakan pilkada serentak, Rabu (15/2). Salah satu daerah yang paling panas adalah Pilkada DKI Jakarta.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani berharap pilkada kali ini dapat berjalan aman sehingga terjaga stabilitas keamanan. Sebab, jika sampai terjadi kisruh akan berdampak pada aktivitas ekonomi masyarakat khususnya di Jakarta.

Dia berharap semua pihak yang mencalonkan diri sebagai pemimpin daerah termasuk tim suksesnya dapat menjaga keamanan dan hubungan antar sesama.

“Kita pinginnya di Jakarta atau dimanapun adalah satu aman tidak ada keributan. Tidak ada masalah atau hal-hal yang membuat pengusaha menjadi resah. Jadi nggak ada kekhawatiran. Yang aman-aman, dibawa happy aja deh,” kata Rosan saat ditemui beberapa media usai menghadiri sosialisasi Fintech di Komplek Kementerian Keuangan Jakarta, Selasa (14/2).

Terkait dengan hari libur nasional karena adanya pilkada tersebut, Rosan mengaku tidak menganggu aktivitas usaha secara umum. Pasalnya, penyelenggara pilkada telah memberikan informasi tersebut jauh-jauh hari sebelum pelaksanaannya. Pengusaha mengaku sudah menyiapkan langkah antisipasi terkait hari libur nasional tersebut.

“Kita nggak pernah tahu satu atau dua putaran. Kalau dibilang antisiasi sih pasti ada asseshment tersendiri. Tapi kembali yang sama sampaikan dibikin nyaman saja supaya dagang enak, semua bersahabat semua dibikin enak saja,” tukasnya.

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama