Kader PAN Maunya ke Anies-Sandi

JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP PAN, Hanafi Rais, menegaskan, mayoritas kader dan pengurus partai politik itu ingin mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam putara kedua Pilkada DKI Jakarta.

“Karena semangatnya tetap sama, yaitu menginginkan gubernur baru dan sosoknya mencintai dan dicintai rakyat, tidak arogan, serta membawa terobosan membangun Jakarta,” katanya, Senin (20/2).

Menurut dia, sikap PAN dari awal tidak akan mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Hidayat. Sikap itu tidak berubah sehingga dipastikan pada putaran kedua Pilkada Jakarta, PAN tidak mendukung pasangan itu.

Ahok juga sedang menghadapi gugatan hukum atas kasus dugaan penistaan agama, yang menurut KUHP durasi tuntutan kurungan badan di sel penjara hingga lima tahun. Baru kali ini seorang calon gubernur DKI Jakarta menghadapi tuntutan hukum di tengah proses dia meraih kembali kekuasaannya.

Rais mengatakan, PAN menghormati proses penghitungan suara resmi yang dilakukan KPU Jakarta. Namun, menurut dia, saat ini sudah ada pembicaraan antara partai koalisi yang mendukung pasangan Agus H Yudhoyono-Sylviana Murni untuk menentukan sikap di putara kedua Pilkada Jakarta.

“Tapi secara mayoritas, chemistry dan faktual, basis serta massa PAN dukung Anies-Sandi,” katanya. Selain itu, dia mengatakan, hingga saat ini tidak ada lobi yang dilakukan parpol pendukung pasangan Ahok-Djarot terhadap PAN. Hanafi menegaskan, sikap PAN tidak mendukung pasangan Ahok-Djarot sudah final dan tidak bisa diubah.

EDITOR: Rizky

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Bersyariah dan Ruang Publik Inkusif

Saya sendiri berpendapat bahwa dasar negara Republik Indonesia Pancasila sudah sangat memadai sebagai kesepakatan bersama menuju tatanan bernegara yang demokratik sekaligus mewadahi religiusitas inklusif dari segenap warga negara Indonesia termasuk didalamnya mayoritas ummat Islam.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER