Janji Prabowo-Sandiaga: Jika Terpilih, Keuangan BPJS Tidak Akan Defisit


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Calon wakil presiden (cawapres) dari paslon nomor urut 02, Sandiaga Uno mengatakan, bila diberi amanah untuk memimpin Indonesia bersama capres, Prabowo Subianto, ia menjamin keuangan BPJS Kesehatan tidak akan defisit.

“(Kepemimpinan) Prabowo-Sandi, (maka keuangan BPJS) tidak akan defisit. BPJS akan dihitung dan dikelola secara betul-betul pendekatan yang komprehensif,” kata Sandiaga di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (27/2).

Sandi juga memastikan jaminan kesehatan dan layanan kesehatan khususnya bagi masyarakat bawah tidak terganggu akibat salah pengelolaan atau kekurangan keuangan yang ada di BPJS.

“Kalau kita kelola dengan baik maka semestinya BPJS ini tidak defisit dan dihitung dengan baik. Jika ada kekurangan itu harus ditambal dengan APBN, itu yang menjadi salah satu pendekatan,” kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Sandi menambahkan, saat kampanye di Makassar dan mendapat masukan dari para pakar yang menyampaikan bahwa BPJS Kesehatan ini betul-betul harus dikelola lebih baik ke depan.

Pengelolaan keuangannya harus dilakukan secara profesional, dihitung secara detail melalui proses aktuaria, karena ini konsepnya adalah konsep yang oleh Undang Undang dan patut untuk dikelola secara holistik.

“Untuk menghadirkan jaminan kesehatan nasional dan layanan kesehatan seperti yang diamanatkan undang-undang,” tukasnya.

Editor:Hrn
Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pendidikan Untuk Merdeka

Pada saat pemimpin Jepang sudah memvisikan sebuah masyarakat baru Society 5.0, apakah kita saat ini, sebagai bangsa, sebagai ummat, berada pada jalur yang benar menuju puncak kejayaan menjadi bangsa yang berdaulat, adil dan makmur, serta cerdas?

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close