Inilah Alasan PWNU Jatim Tolak Silaturahim Cagub Jatim

0
192
KH Hasan Mutawakkil Alallah, Ketua PW NU Jatim.

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim KH. Hasan Mutawakkil Alallah membantah berita yang menyebutkan PWNU Jatim tidak netral di Pilgub Jatim, karena menolak menerima silaturahmi salah satu calon Gubernur Jatim.

KH Mutawakkil mengungkapkan alasan penolakan tersebut karena atas saran dari kiai sepuh NU.

“Untuk bersilaturahim perlu dijadwalkan. Mengumpulkan kiai sepuh itu tidak mudah. Jadi untuk menyetting waktu kembali juga sulit. Yang jelas berita mengenai seolah-olah PWNU hanya menerima kedatangan salah satu calon saja itu tidak benar,” tegas Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong, Probolinggo ini saat dikonfirmasi SERUJI, Selasa (13/2).

Loading...

Kiai Mutawakil mengatakan para kiai ingin menyampaikan sejumlah pesan yang diharapkan bisa dilakukan para tim sukses untuk menjaga keutuhan umat.

“Sesuai saran para kiai sepuh, kalau calonya Gus Ipul dan Khofifah tidak perlu hadir. Karena mereka sudah negarawan, mereka dijamin akan menjaga etika dan juga mereka sudah banyak pengalaman dalam proses pilkada,” terangnya.

Baca juga: Diduga PWNU Jatim Menolak Silaturahim Khofifah, Ini Kronologinya

Ditambahkan olehnya, PWNU berharap kepada semua tim sukses didalam mencari suara dan simpati masyarakat hendaknya berhati-hati. Karena masyarakat sangat sensitif.

“Hindari isu SARA, hindari money politik, karena itu sama sekali tidak mendidik,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, pengurus PWNU Jatim menolak keinginan calon Gubernur Khofifah bersilaturahim ke PWNU Jatim, tidak jelas alasan penolakan tersebut. Namun PWNU bersedia menerima Timses dari Khofifah-Emil. (Setya/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama