Hingga Saat Ini Belum Juga Berkampanye, Begini Alasan Jokowi

4
267
  • 16
    Shares
Presiden Jokowi.

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Sejak ditetapkannya pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden dalam pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memberikan waktu pada paslon untuk berkampanye dari tanggal 23 September 2018 hingga 13 April 2019.

Pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno langsung tancap gas dengan melakukan kampanye ke sejumlah daerah di Indonesia. Demikian juga yang dilakukan cawapres nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin yang telah berkunjung ke sejumlah Pesanteran yang ada di berbagai daerah.

Namun tidak demikian dengan capres nomor urut 01, Jokowi, yang hingga saat ini belum turun untuk berkampanye dalam rangka Pilpres 2019.

Loading...

Terkait alasannya belum berkampanye, Jokowi yang juga petahana ini mengungkapkannya ke awak media usai melepas ‘Kirab Santri dan Jalan Sehat Sahabat Santri’ di alun-alun Sidoarjo, Jawa Timur, Ahad (28/10) kemarin.

Baca juga: Kejutan, Surya Paloh Ungkap Komitmen Pakde Karwo Menangkan Jokowi 70 Persen di Jatim

“Kita ini fokusnya bekerja. Kalau urusan kampanye selalu saya sampaikan ke tim kampanye saja untuk kerja,” kata Jokowi mengungkapka alasannya.

Hal yang sama, kata Jokowi, berlaku juga kepada seluruh pembantunya di Kabinet Kerja yang diminta fokus pada kerja masing-masing.

“Pada para Menteri saya juga arahkan untuk tetap fokus bekerja,” ungkap Presiden.

Dari pantauan SERUJI, selama dua hari, dari Sabtu (27/10) sampai Ahad (28/10), Presiden melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur. Pada Sabtu Presiden melakukan kunjungan ke Madura menghadiri pertemuan Raja-Raja Nusantara, sekaligus meresmikan perubahan status Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) dari tol menjadi jalan umum biasa.

Pada Ahad (28/10) pagi, Jokowi melepas kegiatan ‘Kirab Santri dan Jalan Sehat Sahabat Santri’ di Alun-Alun Delta Sidoarjo. Pada siang harinya, Presiden menghadiri Rapat Kerja Nasional Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Surabaya dan acara Apel Siaga Pemenangan Partai NasDem, yang keduanya diadakan di Surabaya. (ARif R)

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU