Hadapi Perebutan SDA di Masa Depan, Inilah Tekad Prabowo Jika Nanti Memimpin Indonesia


SEMARANG, SERUJI.CO.ID – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengatakan di masa depan seluruh negara akan memperebutkan sumber daya alam karena akan terjadi krisis pangan, energi dan air.

Prabowo menyampaikan hal itu saat Orasi Kebangsaan bertajuk Mewujudkan Swasembada Energi, Pangan dan Air di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (15/2).

Menurut Ketua Umum Partai Gerindra ini, Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) telah meramalkan bahwa sebentar lagi dunia akan dilanda krisis air.

Prabowo: Diramalkan, Perang di Masa Depan Perebutkan Air

Pidato Kebangsaan Prabowo di Semarang, Jumat (15/2/2019). (foto:capture video GerindraTV)

“Negara-negara besar sudah meramalkan bahwa perang nanti akan banyak memperebutkan sumber air. Kenapa? Air ini sumber dari kehidupan.Tidak mungkin kita bisa menghasilkan pangan tanpa air,” paparnya.

Purnawirawan Jenderal bintang tiga ini memperkirakan hampir semua perang memperebutkan sumber daya ekonomi dan sumber daya alam.

“Hampir semua perang karena sumber daya alam dan memperebutkan pangan, lahan pangan, lahan energi dan lahan air,” ujarnya yang puluhan tahun menjadi tentara.

Meniru Negara Yang Berhasil, Prabowo: Harus Swasembada Pangan dan Energi

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam Debat Capres di Pilpres 2019. (foto:Istimewa)

Untuk mengantisipasi itu Prabowo mengatakan pihaknya berpijak pada contoh negara-negara yang telah berhasil dalam sejarah. Keberhasilan negara-negara itu disebut Prabowo memiliki komponen-komponen tertentu, salah satunya swasembada pangan.

“Kita harus siapkan, mampu menyediakan pangan untuk rakyat kita. Tidak boleh ada rakyat yang kelaparan dan kekurangan gizi dalam sebuah negara merdeka dan berdaulat,” tegasnya.

Indonesia juga harus swasembada energi dan harus bisa punya bahan bakar dari negara itu sendiri, bukan tergantung bangsa lain.

“Negara lain tidak akan merasa kasihan bila negara kita terpuruk. Kita harus bangkit sendiri dengan melakukan swasembada pangan, energi dan air,” tukasnya.

Berikut video lengkap pidato Prabowo;

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Modernisasi di Sana Dimulai Dengan Pajak Untuk Pria Yang Berjenggot

Para pria dianjurkan tidak berjenggot. Bagi yang bersikeras tetap berjenggot, mereka dikenakan pajak, sesuai dengan status sosial dan profesi.. Lama saya terdiam mengenang tokoh yang begitu terobsesi membaratkan negaranya: Peter the Great. Soal jenggotpun, ia atur.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close