Habieb Rizieq Dibela dan Dilawan

JAKARTA – Dua peristiwa hukum akan terjadi minggu ini. Pada satu sisi sejumlah pakar hukum akan diminta keterangan Polda Jabar terkait tuduhan pada Habib Rizieq, dan disisi lain Imam Besar FPI itu akan menjadi saksi dalam sidang Ahok, Selasa (28/2) esok. Keduanya menjadi perhatian penuh masyarakat.

“Kami tidak hanya menyiapkan Mahfud MD dan Yusril Ihza Mahendara sebagai saksi ahli. Namun, juga menyiapkan beberapa saksi ahli dari berbagai bidang. Karena Saksi ahli ada saksi ahli hukum tata negara, saksi ahli hukum pidana, ada saksi ahli tentang budaya, dan saksi ahli bahasa, dan itu akan kita coba hadirkan semua.” ungkap salah satu tim advokat Habieb Rizieq, Dr. Kapitra Ampera, Ahad (26/2).

“Saya juga akan rayu Pak Mahfudz MD , karena kami juga dekat,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud M.D menolak menjadi saksi ahli kasus dugaan penghinaan terhadap Pancasila dengan tersangka Habib Rizieq Shihab di Polda Jawa Barat.

Mahfud mengatakan, dia mengetahui niat tim kuasa hukum sang Habib untuk memintanya dari media. Namun, Mahfud menegaskan, sejak berhenti dari Ketua MK, dia tak bersedia menjadi saksi ahli di pengadilan.

Pada bagian lain, ACTA (Advokat Cinta Tanah AIr) sudah mencium aroma intimidasi atas kehadiran Habieb Rizieq Shihab dalam persidangan yang akan digelar Selasa (28/2). Hal itu berdasar pernyataan dari pihak Ahok yang mengaku akan membuat Rizieq Shihab kencing berdiri saat memberikan kesaksian.

“Kami dengar ada selentingan yang disampaikan bahwa akan membuat Habib Rizieq kencing berdiri di persidangan dan intinya pernyataan tidak simpatik, tidak baik dan tidak mencerminkan profesi advokat,” kata Habiburakhman.

EDITOR: Yus Arza/Harun S

9 KOMENTAR

  1. Hakkul Yakin deh, ada bang Yusril dan pak Mahfud…
    Pakarnya hukum Tata Negara dan eks. Ketua MK yang siaap menjadi pembela HRS…
    InsyaAlloh kebenaran itu pasti berpihak kpd HRS.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Ahmad Dhani The Warrior

Jika John Lennon mampu menciptakan "protest song" seperti "Give peace a chance" atau "imagine", tanpa penderitaan di penjara, maka Dhani akan mampu lebih hebat dari Lennon. Maksudnya, dia selain penggubah lagu/syair dan penyanyi, akan sekaligus menjadi sang pejuang. Ahmad Dhani The Warrior.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Kemcer Di Curug Cipeteuy