FOKUS

Habib Rizieq bersama GNPF-MUI Menyambangi Kediaman Jend (Purn) Wiranto

6
525

Jakarta – Habib Rizieq bersama para tokoh GNPF MUI menyambangi kediaman Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Jendral (Purn) H.Wiranto di rumah dinas Menkopolhukam, Jalan Denpasar, Jakarta Selatan, sore ini Kamis (9/2). Dari GNPF-MUI turut serta Ust.Bachtiar Nashir dan Ust. Zaitun Rasmin.

Wiranto menjelaskan pertemuan tersebut adalah silaturahmi dengan Habib Rizieq yang selama ini sudah lama dikenal dan sama-sama saling membantu dalam mewujudkan reformasi di negeri ini. Habib Rizieq pun mengamini apa yang disampaikan Wiranto, bahwa persahabatan antara mereka sudah berlangsung lama, dan akhir-akir ini terjadi kebekuan komunikasi.

Dalam kesempatan tersebut Wiranto juga menegaskan bahwa pemerintah tidak menghalangi masyarakat menyampaikan pendapat selama tidak bertentangan dengan hukum dan merugikan kepentingan umum. Terkait rencana aksi 112, Pemerintah dengan GNPF-MUI sudah menyepakati hal tersebut.

“Silahkan saja jika ada aktivitas, asal dapat dilakukan dengan aman, damai dan tertib, serta tidak melanggar aturan-aturan yang berlaku,” jelas Wiranto.

Habib Rizieq juga menyampaikan bahwa dirinya dan GNPF MUI berkomitmen dan menegaskan untuk bersama menjaga NKRI.

“Kami menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar Negara berazaskan Bhineka Tunggal Ika,” tegas Habib Rizieq menyikapi berita negatif yang dihembuskan pihak tertentu bahwa FPI dengan Habib Rizieq anti Pancasilia dan Kebhinekaan.

Diakhir sambutannya Habib Rizieq mengatakan bahwa aksi yang akan dilakukan pada tanggal 11 Februari 2017 tetap dilaksanakan dengan format tausiah dan dzikir, yang sebelumnya akan melakukan aksi long march “Jalan Sehat”.

Perubahan format acara aksi tersebut karena mempertimbangkan suhu politik Pilkada Jakarta semakin memanas, dikhawatirkan di manfaatkan oleh oknum-oknum yang memang menginginkan kerusuhan terjadi.

EDITOR: Harun S

loading...

6 KOMENTAR

  1. Ini poinya dapet… mantab!

    Kami menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar Negara berazaskan Bhineka Tunggal Ika,” tegas Habib Rizieq menyikapi berita negatif yang dihembuskan pihak tertentu bahwa FPI dengan Habib Rizieq anti Pancasilia dan Kebhinekaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

IFC: Indonesia Diharapkan Jadi Mode Busana Muslim Dunia

BOGOR, SERUJI.CO.ID - National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengatakan pertemuan dengan Presiden Jokowi menawarkan program konkrit membawa dunia ke Indonesia untuk...
KPK Tahan Zumi Zola

Kuasa Hukum Beberkan Kondisi Kesehatan Zumi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Muhammad Farizi, kuasa Hukum Gubernur Jambi Zumi Zola membeberkan terkait kondisi kesehatan kliennya itu selama ditahan di Rutan Cabang KPK di...
Mahkamah Agung

Voting Dua Putaran, Sunarto Terpilih Sebagai Wakil Ketua MA

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Kamar Pengawasan di Mahkamah Agung (MA) Sunarto, terpilih sebagai Wakil Ketua MA bidang Non-Yudisial melalui sistem voting dua putaran. "Dr H...
ASEAN

Singapura Akhirnya Setujui Timor Leste Jadi Anggota ASEAN

SINGAPURA, SERUJI.CO.ID - Wakil Tetap RI untuk ASEAN Ade Padmo Sarwono mengatakan sepuluh negara anggota ASEAN menyetujui keanggotaan Timor Leste, namun prosesnya masih membutuhkan...

Indonesia-Papua Nugini Sepakat Perkuat Kerja Sama Perbatasan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pemerintah Indonesia dan Papua Nugini sepakat untuk memperkuat kerja sama perbatasan, seperti disampaikan dalam keterangan pers Kementerian Luar Negeri RI yang...