FOKUS

Habib Rizieq bersama GNPF-MUI Menyambangi Kediaman Jend (Purn) Wiranto

6
549

Jakarta – Habib Rizieq bersama para tokoh GNPF MUI menyambangi kediaman Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Jendral (Purn) H.Wiranto di rumah dinas Menkopolhukam, Jalan Denpasar, Jakarta Selatan, sore ini Kamis (9/2). Dari GNPF-MUI turut serta Ust.Bachtiar Nashir dan Ust. Zaitun Rasmin.

Wiranto menjelaskan pertemuan tersebut adalah silaturahmi dengan Habib Rizieq yang selama ini sudah lama dikenal dan sama-sama saling membantu dalam mewujudkan reformasi di negeri ini. Habib Rizieq pun mengamini apa yang disampaikan Wiranto, bahwa persahabatan antara mereka sudah berlangsung lama, dan akhir-akir ini terjadi kebekuan komunikasi.

Dalam kesempatan tersebut Wiranto juga menegaskan bahwa pemerintah tidak menghalangi masyarakat menyampaikan pendapat selama tidak bertentangan dengan hukum dan merugikan kepentingan umum. Terkait rencana aksi 112, Pemerintah dengan GNPF-MUI sudah menyepakati hal tersebut.

“Silahkan saja jika ada aktivitas, asal dapat dilakukan dengan aman, damai dan tertib, serta tidak melanggar aturan-aturan yang berlaku,” jelas Wiranto.

Habib Rizieq juga menyampaikan bahwa dirinya dan GNPF MUI berkomitmen dan menegaskan untuk bersama menjaga NKRI.

“Kami menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar Negara berazaskan Bhineka Tunggal Ika,” tegas Habib Rizieq menyikapi berita negatif yang dihembuskan pihak tertentu bahwa FPI dengan Habib Rizieq anti Pancasilia dan Kebhinekaan.

Diakhir sambutannya Habib Rizieq mengatakan bahwa aksi yang akan dilakukan pada tanggal 11 Februari 2017 tetap dilaksanakan dengan format tausiah dan dzikir, yang sebelumnya akan melakukan aksi long march “Jalan Sehat”.

Perubahan format acara aksi tersebut karena mempertimbangkan suhu politik Pilkada Jakarta semakin memanas, dikhawatirkan di manfaatkan oleh oknum-oknum yang memang menginginkan kerusuhan terjadi.

EDITOR: Harun S

loading...

6 KOMENTAR

  1. Ini poinya dapet… mantab!

    Kami menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar Negara berazaskan Bhineka Tunggal Ika,” tegas Habib Rizieq menyikapi berita negatif yang dihembuskan pihak tertentu bahwa FPI dengan Habib Rizieq anti Pancasilia dan Kebhinekaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
KPU

KPU: Verifikasi Caleg Akan Diselesaikan Hari Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia menyatakan bakal menyelesaikan verifikasi administrasi calon anggota Legislatif (Caleg) DPR RI pada Sabtu (21/7) malam hari...

Gempa Sumbar Sebabkan 12 Rumah Rusak

AROSUKA, SERUJI.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok, Sumatera Barat mencatat sebanyak 12 rumah mengalami kerusakan akibat gempa bumi berkekuatan 5,5 Skala...
Gempa

Solok dan Dharmasraya Juga Rasakan Gempa Padang

PADANG, SERUJI.CO.ID - Gempa berkekuatan 5,5 Skala Richter yang menguncang kota Padang, Sumatera Barat pada Sabtu (21/7) pukul 14.58 WIB juga dirasakan di Solok...

Masyarakat Berlarian ke Luar Rumah Saat Terjadi Gempa di Padang

PADANG, SERUJI.CO.ID- Gempa berkekuatan 5,5 Skala Richter (SR) kembali menguncang kota Padang, Sumatera Barat pada Sabtu (21/7) pukul 14.58 WIB setelah sebelumnya kota itu...
gempa

Gempa Sumbar Tewaskan Satu Orang

PADANG, SERUJI.CO.ID - Seorang warga Lubuk Silasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, bernama Bustami (63) meninggal dunia akibat tertimpa bangunan rumahnya...