Gus Ipul Ingin Semua Pendukung Bisa Solid

0
49
Gus Ipul
Bakal calon Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul saat diwawancari wartawan, Jumat (12/1/2018). (foto:Devan/SERUJI)

KEDIRI, SERUJI.CO.ID –  Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf ingin agar semua pendukungnya bisa solid menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018 yang digelar serentak se-Indonesia.

“Kami koordinasi dengan partai pendukung kemudian akan berbagi peran. Ada tim partai, tim relawan, tim gabungan semua bergerak bersama-sama,” katanya ditemui dalam acara pertemuan para ulama dan santri di Aula Muktamar Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Kamis (18/1).

Ia juga mengatakan, untuk calon wakilnya, Puti Guntur Soekarno juga sudah memastikan diri pekan depan sudah di Jawa Timur. Nantinya, ia juga akan safari menyapa seluruh masyarakat di Jatim. Kunjungan itu sekaligus lebih mengenalkan dirinya sebagai calon Wakil Gubernur Jatim.

Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf juga mengaku tidak risau dengan pasangan lain yang juga telah mendaftarkan diri di Pilkada Jatim. Ia berharap kekompakan selalu terbina mulai dari pusat hingga daerah, sehingga bisa meraih suara optimal.

“Kadang di atas koalisi di kabupaten atau kota beda. Jadi, ini suatu proses demokrasi yang kami sambut dengan kegembiraan. Kami ikuti dengan baik sekaligus berharap ada kebaikan,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan untuk persyaratan kelengkapan administrasi sudah selesai dilengkapi. Rencananya, kelengkapan itu akan diberikan ke KPU Jatim. Mereka masih memberi waktu untuk pengurusan kelengkapan hingga 20 Januari 2018.

“Dari tim yang menyusun Insya Allah sudah selesai. Jika tidak besok, Sabtu hari terakhir. Semua persyaratan sudah dipenuhi tinggal disetor,” ujar Wakil Gubernur Jatim ini.

Pilkada Jatim diikuti dua pasangan, yaitu Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno yang didukung PKB (20 kursi), PDI-P (19 kursi) PKS (6 kursi), dan Gerindra (13 kursi) dengan total kekuatan kursi parlemen 58 kursi.

Pasangan ini akan melawan pasangan Khofifah Indar Parawansah-Emil Elistyanto Dardak yang diusung Partai Demokrat (13 kursi), Golkar (11 kursi), Nasdem (4 kursi), PPP (5 kursi), Hanura (2 kursi), dan PAN (7 kursi) dengan total kekuatan kursi parlemen sebanyak 42 kursi.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

RUU Antiterorisme Atur Ancaman Teroris Libatkan Anak

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Anggota Panitia Khusus Rancangan Undang-Undang tentang perubahan UU nomor 15 tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme, Dave Laksono mengakui ada pasal...

Persebaya Alami Krisis Lini Belakang

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Kesebelasan Persebaya Surabaya mengalami krisis lini belakang saat menghadapi pertandingan "Derby Suramadu" melawan Madura United dalam laga pekan ke-10 Liga 1...
jokowi, joko widodo

RUU Terorisme Disahkan, Ini Tanggapan Presiden Jokowi

KUNINGAN, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi memberikan tanggapan terkait Peraturan Presiden (Perpres) setelah disahkannya Revisi Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme menjadi Undang-Undang. "Perpres akan membahas teknis, hanya...

Pansus: Pemerintah Keluarkan PP Usai RUU Terorisme Disahkan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Panitia Khusus revisi UU nomor 15 tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme, Muhammad Syafi'i meminta pemerintah mengeluarkan Peraturan Pemerintah...

DPR Setujui RUU Terorisme Jadi UU

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Rapat Paripurna DPR pada Jumat (25/5) pagi menyetujui Rancangan Undang-Undang tentang Perubahan atas UU nomor 15 tahun 2003 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah...