Gandeng Para Ahli, Khofifah Rancang Program Yang Membumi

0
33
Khofifah dan Emil Dardak
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018. (foto:istimewa)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Bakal Calon Gubernur di Pemilihan Kepala Darah Jawa Timur (Pilkada Jatim) 2018 Khofifah Indar Parawansa menyatakan program-program yang ditawarkan dalam visi misinya akan melalui berbagai proses yang tidak akan pernah mencapai final.

Saat ini Khofifah yang berpasangan dengan bakal calon wakil guberur Emil Elestianto Dardak, sedang menajamkan “breakdown” program visi misi, yang disebutnya sebagai navigasi program.

“Karena program visi misi itu harus lebih membumi, menjawab kebutuhan, dan mencapai progresivitas masyarakat Jawa Timur,” katanya, saat dikonfirmasi di sela peringatan Haul ke-8 mendiang suaminya, Indar Parawansa, di Surabaya, Ahad (14/1).

Untuk itu, dia menggandeng berbagai pakar atau ahli di masing-masing bidang untuk menavigasi berbagai programnya.

Semisal untuk menajamkan vokasi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), supaya “matching” dengan kebutuhan dunia kerja, Khofifah perlu bertemu beberapa kenalannya yang telah berpengalaman membangun “channel” magang di dalam maupun luar negeri.

“Begitu juga untuk lebih menajamkan pelayanan kesehatan rumah sakit di Jawa Timur sebagai “Top Referal” dari layanan masyarakat Indonesia Timur, saya perlu mengumpulkan para ahli di bidangnya untuk menyiapkan aparat medik agar siap mendedikasikan dirinya dari sekadar melayani masyarakat Jatim,” ujarnya.

“Itulah yang kami sebut sebagai navigasi program. Di pemberdayaan Usaha Kecil Menengah atau UKM juga begitu, perlu masukan dari banyak pakar agar produk-produk UKM kita bisa lebih tahan lama di pasaran,” katanya.

Dia menjelaskan navigasi program yang disampaikannya tidak akan pernah mencapai final. “Semuanya akan berproses karena dinamika masyarakat membutuhkan antisipasi dan sinergi yang lebih komprehensif,” ucapnya.

Pasangan calon gubernur yang didukung Partai Demokrat, Golkar, Nasdem, Hanura, PAN dan PPP ini menyatakan akan terus membangun silaturahmi seluas-luasnya demi menyempurnakan navigasi dari berbagai programnya tersebut. (Ant/SU01)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Diduga Ada ASN Dukung Gus Ipul, Ini Komentar Mantan Sekdaprov Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Munculnya postingan foto Asisten II Sekdaprov Jatim Fattah Yasin bersama beberapa orang termasuk mantan Gubernur Jatim Imam Utomo dan salah satu...

Tabung Elpiji Meledak di Bandung, 14 Orang Luka

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Tabung gas berukuran tiga kilogram meledak di sebuah rumah kontrakan di Gang Marsadi, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung, dan melukai...

Korban Dukun Cabul di Sukabumi Terus Bertambah

SUKABUMI, SERUJI.CO.ID - Hasil pemeriksaan anggota Polsek Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat korban dukun cabul AR (43) warga Ciaul, Kota Sukabumi terus bertambah hingga...
Penggelapan dana

Kejaksaan Jatim Dalami 15 Anggota Dewan Terlibat P2SEM

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) mendalami keterlibatan 15 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim periode 2004 - 2009 dalam...
tewas

Seorang Wanita Tewas Diduga Keracunan Minuman

RANTAU, SERUJI.CO.ID - Seorang wanita muda berinisial HS berusia 18 tahun warga Desa Bakau, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, meninggal dunia diduga karena...