FKRJ Lamongan Komitmen Menangkan Gus Ipul

0
50
Gus Ipul-Puti saat memperoleh nomor undian, Selasa (13/2/2018). (foto:Devan/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Forum Komunikasi Relawan Jokowi (FKRJ) Lamongan berkomitmen mememangkan pasangan calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno di Pilkada 2018 dan Presiden Jokowi di Pemilihan Presiden 2019.

“Kami sebagai relawan sudah menyatakan sikap dan siap mengantar kemenangan Gus Ipul di Pilkada dan Jokowi di Pilpres,” ujar Koordinator FKRJ Lamongan Abdul Rouf dalam siaran pers yang diterima Antara di Surabaya, Selasa (10/4).

Dukungan yang diwujudkan melalui deklarasi tersebut mengikuti langkah relawan-relawan Jokowi di beberapa kabupaten yang sudah terlebih dahulu berkomitmen, seperti di Surabaya, Jombang, Mojokerto, Malang Raya, Lumajang, Tulungagung dan lainnya.

Ia menjelaskan, strategi FKRJ memenangkan Gus Ipul-Puti sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim dengan cara mengorganisasi suara-suara pemilih Jokowi untuk menyampaikan dukungan serta menggunakan hak pilihnya.

Menurut dia, alasan memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti karena program seperti Program Bantuan Modal, Program PKH Super, Kartu Jatim Sehat, Membangun Infrastruktur Dasar, Satria Madura, Laras Hati, Dik Dilan, Madin Plus dan lain-lainnya yang sejalan dan tegak lurus dengan program Nawacita Jokowi.

“Program yang dipaparkan selaras dengan program kerakyatan di Jatim. Selama ini, program pemerintahan Presiden cukup baik, seperti di bidang pembangunan infrastruktur yang diakui banyak pengembangan dirasakan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, alasan mendukung Jokowi agar menjadi Presiden RI periode kedua karena negara tidak boleh mundur dan pembangunan infrastruktur dasar tidak boleh berhenti.

“Suka atau tidak suka, sudah banyak hal yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo untuk mereformasi sistem ekonomi dan ketatanegaraan di NKRI,” katanya.

Pilkada Jatim yang digelar pada 27 Juni 2018 untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024 diikuti dua pasangan calon, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dengan nomor urut 1, dan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno nomor urut 2.

Pasangan nomor 1 merupakan usungan dari koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura, dan NasDem, sedangkan pasangan nomor 2 adalah calon dari gabungan PKB, PDI Perjuangan, PKS, dan Gerindra. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...