FKRJ Lamongan Komitmen Menangkan Gus Ipul

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Forum Komunikasi Relawan Jokowi (FKRJ) Lamongan berkomitmen mememangkan pasangan calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno di Pilkada 2018 dan Presiden Jokowi di Pemilihan Presiden 2019.

“Kami sebagai relawan sudah menyatakan sikap dan siap mengantar kemenangan Gus Ipul di Pilkada dan Jokowi di Pilpres,” ujar Koordinator FKRJ Lamongan Abdul Rouf dalam siaran pers yang diterima Antara di Surabaya, Selasa (10/4).

Dukungan yang diwujudkan melalui deklarasi tersebut mengikuti langkah relawan-relawan Jokowi di beberapa kabupaten yang sudah terlebih dahulu berkomitmen, seperti di Surabaya, Jombang, Mojokerto, Malang Raya, Lumajang, Tulungagung dan lainnya.

Ia menjelaskan, strategi FKRJ memenangkan Gus Ipul-Puti sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim dengan cara mengorganisasi suara-suara pemilih Jokowi untuk menyampaikan dukungan serta menggunakan hak pilihnya.

Menurut dia, alasan memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti karena program seperti Program Bantuan Modal, Program PKH Super, Kartu Jatim Sehat, Membangun Infrastruktur Dasar, Satria Madura, Laras Hati, Dik Dilan, Madin Plus dan lain-lainnya yang sejalan dan tegak lurus dengan program Nawacita Jokowi.

“Program yang dipaparkan selaras dengan program kerakyatan di Jatim. Selama ini, program pemerintahan Presiden cukup baik, seperti di bidang pembangunan infrastruktur yang diakui banyak pengembangan dirasakan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, alasan mendukung Jokowi agar menjadi Presiden RI periode kedua karena negara tidak boleh mundur dan pembangunan infrastruktur dasar tidak boleh berhenti.

“Suka atau tidak suka, sudah banyak hal yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo untuk mereformasi sistem ekonomi dan ketatanegaraan di NKRI,” katanya.

Pilkada Jatim yang digelar pada 27 Juni 2018 untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024 diikuti dua pasangan calon, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dengan nomor urut 1, dan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno nomor urut 2.

Pasangan nomor 1 merupakan usungan dari koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura, dan NasDem, sedangkan pasangan nomor 2 adalah calon dari gabungan PKB, PDI Perjuangan, PKS, dan Gerindra. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Inilah Tanda Bayi Terkena Penyakit Demam Berdarah

Kenali Demam Berdarah, waspada terhadap anak anda

Kemcer Di Curug Cipeteuy