Disebut Kutu Loncat, Emil: PDIP Tahu Pencalonan Saya

0
230
Emil Dardak
Bupati Trenggalek Emil Dardak. (Foto: Setya/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) Jatim Emil Dardak membantah kalau dirinya disebut sebagai kutu loncat di dunia politik terkait dirinya maju di Pilgub Jatim.

Dia mengaku sudah berkomunikasi dengan seluruh parpol pengusungnya terkait keputusannya.

“Saya datangi semua parpol pengusung termasuk PDIP untuk menjaga keutuhan dari parpol pengusung dan tak ada niatan dari saya untuk jadi kutu loncat,” kata Emil Dardak di Surabaya, Ahad (26/11).

Pria yang juga Bupati Trenggalek ini mengatakan pihaknya tak mau berpolemik terkait dengan posisinya yang selalu dipersoalkan oleh PDI Perjuangan.

“Saya sudah konsultasi dengan semua parpol termasuk PDIP di Trenggalek. Silahkan tanya mereka. Kok sekarang saya dipermasalahkan oleh PDIP terkait kartu anggota di PDIP,” ungkapnya.

Sebelumnya, PDI Perjuangan mengambil langkah tegas dengan memecat Bupati Trenggalek Emil Dardak sebagai kadernya, karena langkah Emil yang akan maju dalam Pilkada Jawa Timur 2018 mendampingi Khofifah Indar Parawansa.

“Ketika seorang maju dari partai lain dengan ambisi pribadi dan mungkin karena sebuah mimpi-mimpi mendapatkan kekuasaan yang lebih tinggi, partai mengambil sikap tegas, memberikan sanksi pemecatan,” ujar Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (23/11).

Hasto mengatakan pemecatan berlaku setelah Emil mendapat dukungan dari partai politik lain untuk maju dalam Pilkada Jatim, dan tindakan Emil tersebut melanggar disiplin partai.

Namun dia mengatakan, PDI Perjuangan berpandangan maju pilkada menggunakan kendaraan politik apa pun merupakan hak politik seseorang.

Emil mengatakan sudah bertemu dan berbicara secara baik-baik dengan Hasto soal keinginannya maju dalam Pilkada Jawa Timur 2018. Dia menegaskan bahwa dirinya bertanggung jawab penuh atas pilihannya tersebut mendampingi Khofifah di Pilkada Jatim.

Sejauh ini Khofifah-Emil sudah mengantongi dukungan sejumlah partai antara lain Demokrat, Nasdem, PPP, Partai Golkar, dan Partai Hanura. (Setya/SU02)

 

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Sri Sultan Minta Masyarakat Tetap Tenang Terkait Status Merapi

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X meminta masyarakat di daerah setempat tetap tenang meski status Gunung Merapi telah...

Polisi Tangkap Pengemudi Ojek Online Lakukan Pencabulan

KUTA, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Sektor Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, berhasil membekuk tersangka, Basid (19) yang bekerja sebagai pengemudi ojek online karena melakukan pencabulan...

Gregoria Mariska Berhasil Taklukkan Perancis

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Gregoria Mariska dapat menyelesaikan tugasnya sebagai pembuka kemenangan pada pertandingan penyisihan Grup D Piala Uber melawan Perancis di Impact Arena, Bangkok,...

Peternak Lele Terima Bantuan Empat Kolam Bioflok

BATURAJA, SERUJI.CO.ID - Peternak lele di Kelurahan Talang Jawa, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menerima bantuan empat kolam bioflok guna mendukung budi daya...

Harga Minyak Dunia Naik Dipicu Ketegangan Geopolitik

NEW YORK, SERUJI.CO.ID - Harga minyak dunia meningkat pada akhir perdagangan Senin (21/5) waktu setempat (Selasa pagi WIB), karena beberapa ketegangan geopolitik tentang Iran dan...