Debat II Pilgub Jateng Dilangsungkan di Best Western Sukoharjo

SUKOHARJO, SERUJI.CO.ID – Setelah Semarang, debat kedua Pilgub Jateng akan dilangsungkan di Hotel Best Western, Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Debat akan dilaksanakan pada Kamis (03/05).

“Sukoharjo dipilih karena representatif dan menjadi salah satu daerah pemilihan di Jawa Tengah,” ungkap Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat, SDM dan Kampanye KPU Provinsi Jateng Diana Arianti, Rabu (02/05).

Diana menerangkan, debat kedua kali ini akan dihadiri 450 tamu undangan. Sebanyak 100 orang untuk para pendukung paslon nomor urut satu (Ganjar-Gus Yasin) dan 100 orang bagi pendukung paslon nomor urut dua (Sudirman-Ida).

“Kemudian 250 orang lainnya merupakan gabungan dari perwakilan KPU 35 Kabupaten/Kota, organisasi disabilitas, pegiat pemilu, SKPD di jajaran provinsi,” ujarnya.

KPU juga menyatakan mengundang seluruh kepala daerah di sekitar Solo Raya dalam debat kedua Pilgub Jateng.

Adapun debat akan dimulai sejak pukul 19.30 WIB hingga 21.30 WIB (dua jam). Aviani Malik (Metro TV) dan Aryo Widiardi (TV One) akan berlaku sebagai pemandu jalannya debat.

“Debat ini juga menghadirkan lima orang panelis. Dan selama dua jam, terbagi dalam enam segmen dengan tema Pelayanan Publik dan Perekonomian,” pungkas Diana.
(Vita K/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.