Datangi DPP PDIP, Rumor Risma Gantikan Azwar Anas Semakin Kencang

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Jelang pendaftaran pasangan calon Gubernur (cagub) dan calon Wakil Gubernur (cawagub) di Pilgub Jawa Timur 2018, situasi politik di Jawa Timur bergerak makin dinamis.

Setelah sebelumnya beredar kabar Abdullah Azwar Anas akan mengundurkan dari sebagai cawagub yang mendampingi Saifullah Yusug alias Gus Ipul dalam Pilgub Jatim 2018, kini dikabarkan Tri Rismaharini yang akan menggantikan posisi Azwar Anas.

Kabar ini semakin berhembus kencang setelah diketahui pada Kamis (4/1), mendadak Risma dipanggil untuk menghadap ke kantor DPP PDIP di Jakarta.

Risma yang sedang memiliki agenda di Jakarta dalam rangka wawancara dengan salah satu media Internasional, terlihat mendatangi kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro Nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat,  sekitar pukul 13.00 WIB. Selama kurang lebih 1,5 jam Risma berada di kantor DPP PDIP.

“Betul, Ibu ke kantor DPP PDIP, sekitar jam 1 siang. Saya tidak tahuisi pembicaraannya,” kata Kabag Humas Pemkot Surabaya, M Fisker saat dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Jumat (5/1).

Hingga siang ini, isu Azwar Anas akan mundur sebagai cawagub mendampingi Gus Ipul makin berhembus kencang, bahkan dibeberapa aplikasi kirim pesan sudah beredar berbagai analisa penyebab mundurnya Bupati Banyuwangi ini. Diantaranya beredarnya foto-foto pribadi yang diduga Anas dengan seorang perempuan yang bukan istrinya.

(ARif R/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengarahkan Gerakan NKRI Bersyariah

Walau begitu, sekali lagi percayalah bahwa perjuangan Islam politik untuk menjadikan Indonesia sebagai negara Islam tak akan pernah mati. Ia akan terus bermetamorfosa dan tersimpan rapi dalam memori kolektif kelompok Islam politik.

Terima Kasih Ahok!

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER