Dapat Tiket Maju Pilgub Jatim, Khofifah Segera Kirim Surat Pada Presiden

0
30
Foto yang beredar luas di Whatsapp, rekomendasi Demokrat untuk pasangan Khofifah-Emil Dardak.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –┬áMenteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa menyatakan segera mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo berkaitan dengan niatnya maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

“Saya akan segera menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada Presiden, bahwa amanat mandat yang beliau percayakan kepada kami sebagai Menteri Sosial, bahwa dari beberapa partai pengusung yang sudah memberikan rekomendasi tertulis sudah bisa dijadikan prasyarat mendaftar ke KPUD,” kata Khofifah seusai menerima surat rekomendasi dukungan dari Golkar di Jakarta, Rabu (22/11).

Khofifah bersama Bupati Trenggalek Emil Dardak berniat maju menjadi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2018.

Sejauh ini, keduanya telah mengantongi surat rekomendasi resmi dari Partai Demokrat dan Partai Golkar.

Khofifah mengatakan jumlah minimal kursi dukungan yang dibutuhkan dirinya dan Emil untuk maju Pilkada Jawa Timur adalah 20 kursi.

Dengan dukungan dari Demokrat (13 kursi DPRD) dan Golkar (11 kursi DPRD), maka Khofifah dan Emil sudah bisa melakukan pendaftaran ke KPUD.

Atas alasan tersebut, dirinya menyatakan siap mengirimkan surat kepada Presiden terkait dengan pengunduran dirinya dari Kabinet Kerja.

“Saya akan menyampaikan pemberitahuan tertulis (kepada Presiden, red.) supaya terkonfirmasi,” kata Khofifah.

Khofifah dan Emil juga didukung tiga partai lain, yakni Nasdem, Hanura, dan PPP. Namun, ketiga partai itu belum menyerahkan surat rekomendasi resmi kepada keduanya.

Khofifah menyampaikan dirinya dan Emil akan melanjutkan silaturahimnya dengan para fungsionaris ketiga partai tersebut. (Ant/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Wapres Minta Menag Revisi 200 Daftar Mubaligh

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin untuk merevisi daftar pendakwah yang direkomendasikan karena sebelumnya dikeluarkan Kemenag hanya...

Banyuwangi Masuk Kota Cerdas ASEAN

BANYUWANGI, SERUJI.CO.ID - Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, bersama dengan Jakarta dan Kota Makassar, Sulawesi Selatan, masuk dalam jaringan Kota Cerdas ASEAN atau ASEAN Smart...

Korban Tewas Jatuhnya Pesawat di Kuba Jadi 111 Orang

HAVANA, SERUJI.CO.ID - Jumlah korban tewas pada salah satu bencana udara terburuk di Kuba meningkat menjadi 111 pada Senin (21/5), sementara Meksiko menangguhkan kegiatan...
ekonomi syariah

MUI Dukung 200 Daftar Mubaligh

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin mendukung langkah Kementerian Agama yang merilis daftar nama mubaligh karena sifatnya untuk pencegahan terhadap...
Siswa SMA/MAN

Jawa Timur Jalin Kerja Sama Pendidikan dengan Korsel

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Dinas Pendidikan Jawa Timur menjajaki kerja sama pendidikan dengan Korea Selatan setelah ada pertemuan kepala sekolah SMA/SMK se-Surabaya dengan sebuah konsultan...