Bawaslu Gelar Sidang Pendahuluan Dugaan Pelanggaran Pemilu 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar sidang pendahuluan kasus dugaan pelanggaran pemilu 2019 di Jakarta, Senin (27/5) pagi.

Sidang pendahuluan tersebut meliputi laporan 009/LP/PP/ADM/RI/00.00/V/2019, 05/LP/PL/ADM/RI/00.00/V/2019, 12/LP/PL/ADM/RI/00.00/V/2019, 13/LP/PL/ADM/RI/00.00/V/2019, 14/LP/PL/ADM/RI/00.00/V/2019, 21/LP/PL/ADM/RI/00.00/V/2019, 24/LP/PL/ADM/RI/00.00/V/2019.

Dalam sidang tersebut dipimpin oleh Ketua Bawaslu Abhan, dengan beranggotakan Komisioner Bawaslu Ratna Dewi Petalolo, Mochammad Afifuddin dan Rachmat Bagja.

Selain itu, Bawaslu juga dijadwalkan melakukan sidang pemeriksaan sebagai lanjutan atas putusan pendahuluan Bawaslu RI yang menyatakan keempat dugaan pelanggaran administrasi tersebut memenuhi syarat formil dan materiil dalam sidang pendahuluan yang digelar Kamis (23/5).

Keempat daerah tersebut adalah kasus yang diadukan oleh Jerry Sambuaga dan terlapor KPU Sulawesi Utara beserta KPU Minahasa Selatan dengan nomor laporan Nomor 01/LP/PL/ADM/RI/00.00/V/2019.

Kedua, kasus yang diadukan M Syamsul Arifin dan terlapor Y Yongkynata dari perwakilan partai di Kabupaten Pamekasan dengan laporan Nomor 02/LP/PL/ADM/RI/00.00/V/2019.

Ketiga, kasus dugaan dengan laporan Nomor 07/LP/PL/ADM/RI/00.00/V/2019 yang diadukan oleh Yomanius Untung dan terlapor Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Subang.

Serta putusan pendahuluan atas laporan Nomor 09/LP/PL/ADM/RI/00.00/V/2019 dengan pelapor Fatahillah Ramli dan pihak terlapor KPU Provinsi NTB.

Sementara itu, situasi dan kondisi di Gedung Bawaslu pada Senin pagi, kondusif, tidak ada aksi demo. Namun penjagaan aparat kepolisian di Gedung Bawaslu RI masih ketat dan kawat berduri serta beton yang ada di Jalan Thamrin di depan Gedung Bawaslu masih ditutup sehingga belum bisa dilalui.

Di dalam gedung, masih banyak aparat kepolisian, tenda dengan tempat tidur lipat untuk istirahat aparat masih berdiri di halaman parkir gedung pengawas pemilu tersebut.

Sebelumnya, Bawaslu sempat menjadi ajang aksi pada 21-22 Mei 2019, yang berujung kericuhan di sejumlah tempat.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Dari Plot Pembunuhan Menuju Monarkhi Konstitusional di Arab Saudia

Aneka media luar dan dalam negeri dengan telanjang menggambarkannya. Tim 15 orang memutilasi, memotong korban ketika korban masih hidup. Suara melengking korban kesakitan yang luar biasa terdengar dan terekam.

Salah Besar Bila Disebut Konflik Agraria Tidak Ada 3 Tahun Terakhir, Berikut Datanya

Pendapat Guru Besar hukum terkait pernyataan capres nomor urut 01, Jokowi soal tidak adanya sengketa lahan dalam kurun 3 tahun ini di proyek infrastruktur.

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Lima Macam Riba Yang Diharamkam