AUI NTB SIAP BERGABUNG DALAM AKSI 112 DI JAKARTA

Mataram – Aliansi Umat Islam (AUI) Nusa Tenggara Barat (NTB) memastikan akan ikut bergabung dalam aksi 112, yang akan digelar di Jakarta pada hari Sabtu (11/2) mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan ketua AUI NTB, Deddy AZ, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat miliknya pada Selasa (7/2) malam. “Iya, AUI akan berangkat juga ke Jakarta,” terangnya.

Namun Deddy tidak bisa memastikan berapa jumlah rombongan yang akan ikut dalam aksi yang diinisiasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI tersebut.

Rencananya rombongan AUI NTB akan bertolak ke Jakarta mulai tanggal 9 Februari. “Belum dipastikan jumlahnya.  Ada yang (mulai) berangkat tanggal 9,” kata Deddy.

Seperti diketahui, GNPF MUI kembali akan menggelar aksi turun ke jalan. Massa akan melakukan long march dari Monas ke Bundaran HI untuk menegakkan pesan Surat Al-Maidah ayat 51.  Jutaan massa ummat Islam dari seluruh penjuru Nusantara diperkirakan hadir, sebagaimana pada aksi sebelumnya pada 411 dan 212.

Meski izin untuk acara tersebut tidak dikeluarkan oleh Polda DKI, tetapi animo masyarakat yang hendak ikut dalam aksi semakin tak terbendung.

EDITOR: Iwan S

10 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER