AUI NTB SIAP BERGABUNG DALAM AKSI 112 DI JAKARTA

Mataram – Aliansi Umat Islam (AUI) Nusa Tenggara Barat (NTB) memastikan akan ikut bergabung dalam aksi 112, yang akan digelar di Jakarta pada hari Sabtu (11/2) mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan ketua AUI NTB, Deddy AZ, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat miliknya pada Selasa (7/2) malam. “Iya, AUI akan berangkat juga ke Jakarta,” terangnya.

Namun Deddy tidak bisa memastikan berapa jumlah rombongan yang akan ikut dalam aksi yang diinisiasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI tersebut.

Rencananya rombongan AUI NTB akan bertolak ke Jakarta mulai tanggal 9 Februari. “Belum dipastikan jumlahnya.  Ada yang (mulai) berangkat tanggal 9,” kata Deddy.

Seperti diketahui, GNPF MUI kembali akan menggelar aksi turun ke jalan. Massa akan melakukan long march dari Monas ke Bundaran HI untuk menegakkan pesan Surat Al-Maidah ayat 51.  Jutaan massa ummat Islam dari seluruh penjuru Nusantara diperkirakan hadir, sebagaimana pada aksi sebelumnya pada 411 dan 212.

Meski izin untuk acara tersebut tidak dikeluarkan oleh Polda DKI, tetapi animo masyarakat yang hendak ikut dalam aksi semakin tak terbendung.

EDITOR: Iwan S

10 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pendidikan Antikorupsi di Perguruan Tinggi

Menurut Laode M Syarif, saat ini 68% pelaku korupsi merupakan lulusan perguruan tinggi. Makanya, perguruan tinggi harus bertanggungjawab atas kejahatan korupsi yang dilakukan lulusannya.

Islam Simbolik dan Islam Substantif: Problema Nilai Islamisitas dalam Politik Indonesia

Bagi saya, Habib Rizieq Shihab masih kurang radikal karena ia tidak memiliki ide original tentang negara nomokrasi Islam, yang menurut Thahir Azhary (1995) sebagai negara ideal atau negara siyasah diniyah dalam konsepsi Ibnu Khaldun (1849). Pengetahuannya tentang Kartosoewirjo yang pernah mendirikan Negara Islam Indonesia di Jawa Barat tahun 1949 juga sangat minim sehingga jika dipetakan, ia hanyalah tokoh pinggiran dalam proses revolusi Islam yang kini sedang berproses di Indonesia.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.