Hak Paten 25 IMKM Dibantu Diskop Gresik

26
Pelatihan IMKM oleh Dinas Koperasi Gresik.

GRESIK – Banyaknya produk industri mikro kecil dan menengah (IMKM) di Kabupaten Gresik yang belum memiliki hak paten dari Depkum HAM, disikapi oleh Diskop, UKM dan Perindag (Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan) Pemkab Gresik.

Tahun ini, Diskop merencanakan tahap awal membuatkan hak paten 25 IMKM. “Kami akan memilih dan memeriksa sesuai persyaratan yang ada. Proses sertifikasi paten ini memang membutuhkan waktu pemeriksaan yang menyeluruh,” ujar kepala Diskop, UKM, dan Perindag Pemkab Gresik, Agus Budiono, Rabu (15/2).

Langkah ini diambil dengan maksud agar jangan sampai ada merek dobel atau produk ganda.   Dia berharap langkah ini bisa memotivasi pelaku IMKM di Kabupaten Gresik  agar mereka merasa nyaman karena produk yang mereka miliki sudah tersertifikat paten.

“Langkah yang kami ambil ini juga dimaksudkan untuk memberikan motivasi bagi para IMKM betapa pentingnya hak paten. Selanjutnya mereka akan mengurus hak paten dengan  biaya sendiri,” jelasnya.

Sementara Wabup  Moh Qosim mendukung langkah Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Gresik untuk mematenkan beberapa produk IMKM yang ada di Kabupaten Gresik.” Kami sangat mendukung pendaftaran hak paten IMKM tersebut,” katanya.

EDITOR: Rizky

 

 

 

 

 

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama