Hak Paten 25 IMKM Dibantu Diskop Gresik

GRESIK – Banyaknya produk industri mikro kecil dan menengah (IMKM) di Kabupaten Gresik yang belum memiliki hak paten dari Depkum HAM, disikapi oleh Diskop, UKM dan Perindag (Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan) Pemkab Gresik.

Tahun ini, Diskop merencanakan tahap awal membuatkan hak paten 25 IMKM. “Kami akan memilih dan memeriksa sesuai persyaratan yang ada. Proses sertifikasi paten ini memang membutuhkan waktu pemeriksaan yang menyeluruh,” ujar kepala Diskop, UKM, dan Perindag Pemkab Gresik, Agus Budiono, Rabu (15/2).

Langkah ini diambil dengan maksud agar jangan sampai ada merek dobel atau produk ganda.   Dia berharap langkah ini bisa memotivasi pelaku IMKM di Kabupaten Gresik  agar mereka merasa nyaman karena produk yang mereka miliki sudah tersertifikat paten.

“Langkah yang kami ambil ini juga dimaksudkan untuk memberikan motivasi bagi para IMKM betapa pentingnya hak paten. Selanjutnya mereka akan mengurus hak paten dengan  biaya sendiri,” jelasnya.

Sementara Wabup  Moh Qosim mendukung langkah Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Gresik untuk mematenkan beberapa produk IMKM yang ada di Kabupaten Gresik.” Kami sangat mendukung pendaftaran hak paten IMKM tersebut,” katanya.

EDITOR: Rizky

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Umat Islam Harus Menangkan Pilpres dan Pileg

Mengingat betapa pentingnya momentum Pemilu 17 April 2019, maka umat Islam harus benar-benar berjuang dan mempunyai komitmen untuk dapat memenangkan pertarungan politik baik untuk Pilpres maupun Pileg yaitu memilih calon Paslon Presiden/Wapres serta Caleg yang didukung oleh Partai Politik yang memang punya komitmen berjuang dan keberpihakan untuk kepentingan Umat Islam dalam semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

TERPOPULER