Tokopedia dan ZEN Rooms Hadirkan Biaya Wisata Efisien

JAKARTA – Perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia, Tokopedia, bekerja sama dengan jaringan hotel budget nomor satu di Asia Tenggara, ZEN Rooms, menghadirkan biaya wisata domestik yang lebih efisien kepada para penggunanya.

“Di ZEN Rooms kami percaya bahwa harga hotel seharusnya tidak lebih mahal dari harga tiket. Kami ingin semua orang bisa merasakan kenyamanan menginap dengan budget seefisien mungkin. Masalahnya selama ini, harga untuk menginap dengan nyaman tidak semurah harga transportasi,” terang salah satu pendiri ZEN Rooms Indonesia, Nikita Semenov, Kamis (16/2).

Maka dengan adanya kerja sama ini, menurut Nikita, pengguna bisa mendapatkan diskon 30 persen untuk kamar di ZEN Rooms setiap membeli tiket kereta api di Tokopedia.

“Kerja sama strategis ini berawal dari persamaan misi untuk menghadirkan efisiensi dan inovasi di sektor pariwisata domestik yang bisa bermanfaat bagi banyak masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Pertumbuhan pariwisata domestik di Indonesia dengan efisiensi dan inovasi adalah salah satu prioritas nasional. Pemerintah menargetkan peningkatan perjalanan domestik sebesar 10 persen menjadi 260 juta pada tahun 2019. Banyak pihak yang harus terlibat demi memenuhi target tersebut, baik untuk pengembangan akomodasi, transportasi, maupun fasilitas pendukung lainnya.

“Kerja sama Tokopedia dan ZEN Rooms kami yakini bisa menghadirkan satu kesatuan penawaran terbaik untuk para pelancong sekaligus mendukung peningkatan perjalanan domestik yang dimaksud pemerintah,” terang Amit Lakhotia, Vice President of Product, Digital Marketplace & Payment Tokopedia.

Amit mengatakan bahwa saat ini, Tokopedia tidak hanya fokus mengembangkan marketplace. Namun juga fitur kemudahan dalam kebutuhan sehari-hari, mulai dari pulsa, paket data, listrik, air hingga berdonasi pun bisa dilakukan melalui pulsa.tokopedia.com.

“Sejak tahun lalu, kami juga mengembangkan fitur untuk memudahkan pengguna melakukan perjalanan antar kota dengan menjual tiket kereta api melalui tiket.tokopedia.com, yang saat ini menurut KAI masuk dalam jajaran lima besar agen dengan penjualan terbanyak,” tutupnya.

EDITOR: Rizky

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Meminta Maaf Kepada Generasi Yang Hilang

Tanggal 13 Febuari 2008 berlangsung peristiwa penting, di Australia. Melalui pidato Perdana Menteri Kevin Michael Rudd, di hadapan sidang Parlemen, pemerintah Australia secara secara resmi meminta maaf.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Kemcer Di Curug Cipeteuy