Lakukan Kegiatan Tanpa Ijin, Akhirnya OJK Hentikan 14 Perusahaan Investasi

0
719
ojk
Gedung Otoritas Jasa Keuangan. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Mulai 17 Oktober lalu, Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menghentikan kegiatan usaha 14 perusahaan investasi. Penghentian dilakukan karena perusahaan-perusahaan investasi tersebut melakukan kegiatan usaha tanpa izin dan menawarkan keuntungan yang tidak masuk akal sehingga berisiko merugikan masyarakat.

“Penghentian kegiatan usaha tersebut dilakukan dengan pertimbangan tidak adanya izin usaha penawaran produk serta penawaran investasi yang berpotensi merugikan masyarakat karena imbal hasil atau keuntungan yang dijanjikan tidak masuk akal,” kata Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L. Tobing seperti tertulis dalam siaran pers yang dikeluarkan oleh OJK, pada hari Senin kemarin (23/10).

Satgas Waspada Investasi mengklaim telah melakukan pemanggilan terhadap 14 entitas tersebut untuk meminta kejelasan tentang legalitas dan kegiatan usahanya. Namun, hanya dua perusahaan yang memenuhi panggilan rapat.

Berikut daftar 14 perusahaan yang dihentikan kegiatan usahanya:

1. PT Dunia Coin Digital harus menghentikan kegiatan usahanya di bidang pelatihan dan edukasi atas produk bitcoin serta jual beli paket bitcoin karena melakukan kegiatan usaha tanpa dilengkapi dengan izin usaha yang dikeluarkan oleh otoritas yang berwenang serta berpotensi merugikan masyarakat.

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU