Rekapitulasi Suara Tiga Kecamatan di Babel Telah Selesai


PANGKALPINANG, SERUJI.CO.ID – KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan tiga dari tujuh kabupaten/kota di Babel telah menyelesaikan rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2019, sementara empat kabupaten/kota lainnya sedang melaksanakan rapat pleno terbuka pesta demokrasi tersebut.

“Saat ini baru Kabupaten Bangka Barat, Bangka Tengah dan Belitung Timur yang sudah menyelesaikan rekapitulasi hasil perolehan suara pemilu tahun ini,” kata Ketua KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Davitri saat menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara di Kota Pangkalpinang, Kamis (2/5).

Ia mengatakan empat kabupaten/kota yang belum selesai merekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2019 yaitu Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Selatan dan Belitung yang saat ini sedang berlangsung.

“Alhamdulillah rekapitulasi sampai hari ini secara umum berjalan lancar dan kita sudah menerima laporan dari KPU di tiga kabupaten yang sudah menyelesaikan rekapitulasi, maka sisanya kita tunggu besok,” ujarnya.

Menurut dia setelah rekapitulasi hasil perolehan suara di tingkat kabupaten/kota selesai, maka akan dilanjutkan ke tingkat provinsi pada pada Sabtu (4/5) hingga Selasa (7/5).

Menurut dia proses rapat pleno terbuka di kabupaten/kota berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Setelah KPU kabupaten/kota melakukan rekapitulasi suara dan membuat dan menyerahkan berita acara dan sertifikat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara kepada saksi peserta pemilu, PPS, PPK, dan Bawaslu.

“Kami akan membuat, menyerahkan berita acara dan sertifikat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara peserta pemilu tingkat kabupaten/kota ini kepada saksi peserta pemilu, Bawaslu Provinsi, dan KPU RI,” katanya.

Ia menambahkan selama proses rekapitulasi surat suara pihak dari partai politik memiliki hak untuk menyampaikan setiap keberatan yang dirasakan.

“Dalam proses rekapitulasi, Parpol silahkan dan diberikan kesempatan atau hak menyampaikan keberatan, namun tentunya dengan disertai bukti dan data yang jelas dan kami berharap peserta pemilu dapat menghargai setiap proses pemilu yang telah dilalui,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Berdagang Kemiskinan

Orang-Orang Merdeka

Sejak media menjadi industri, informasi dan berita harus tunduk pada kepentingan pemilik modal, dan erubahlan wartawan hanya sebagai alat produksi semata

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close