Pemprov Sumbar Siap Kirim Hampir 1 Ton Rendang untuk Korban Gempa Sulteng

PADANG, SERUJI.CO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat menerima bantuan rendang untuk korban bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah dalam dua hari terakhir.

Hingga hari ini, Senin (1/10), telah terkumpul 965 kilogram yang siap dikirimkan ke daerah bencana.

“Hari ini mungkin lebih dari satu ton. Semua kita kumpulkan dulu. Dalam dua atau tiga hari ke depan kita kirimkan ke Palu,” kata Kepala Pelaksana BPBD Sumbar Erman Rahman di Padang, Senin (1/10).

Rendang yang merupakan kuliner khas Sumbar itu dipisahkan dalam bungkusan setengah kilogram dan dikemas dalam beberapa kardus agar mudah didistribusikan di daerah bencana.

Sebagian besar rendang itu merupakan bantuan dari puluhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumbar yang secara spontan menyumbang sesuai kemampuan.

Tidak ada batasan yang diberikan namun minimal rendang yang “disetor” OPD tersebut sekitar 20 kilogram.

Erman mengatakan pengiriman bantuan itu nantinya mempergunakan pesawat komersil, karena itu harus menunggu bandara di Palu buka untuk kebutuhan itu. Direncanakan bantuan itu akan diantarkan langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno atau Wakil Gubernur Nasrul Abit.

Sebelumnya Wakil Gubernur Nasrul Abit menyebut akan mengupayakan agar biaya pengiriman bisa ditanggung oleh Baznas Sumbar agar semua bantuan dari masyarakat Sumbar bisa didistribusikan ke lokasi bencana.

Selain rendang Pemprov Sumbar juga akan mengirimkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp350 juta. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Implikasi Hukum Kebohongan Publik dari Pejabat Negara

JADI DARI KEDUA LANDASAN HUKUM ISLAM TERSEBUT JELAS BERBOHONG ATAU BERDUSTA ADALAH PERBUATAN YANG DILARANG DAN HARAM HUKUMNYA.

Mengenal Lebih Dekat Komisi Anti Korupsi Hongkong

Hubungan persahabatan antara KPK dan ICAC telah terjalin dengan baik selama dua tahun terakhir. Kerjasama kedua lembaga anti rasuah tersebut sebagian besar menyangkut peningkatan kapasitas KPK, terutama dibidang akuntansi forensik, pemulihan aset, dan tehnik investigasi.

Skyline Message

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER