Pemerintah Kota di Aceh Ini Menerapkan Jam Malam Bagi Anak dan Pelajar

Ia menjelaskan, para anak usia sekolah dan pelajar atau siswa dilarang berkeliaran pada malam hari, ia memnita orang tua agar mengawasi anaknya, tidak memberikan izin kepada anak untuk keluar rumah atau keluar malam, berada di tempat umum dan di tempat hiburan, di tempat cafe, tempat billyard, tempat game online, warnet dan sejenisnya.

“Anak dibenarkan keluar rumah atau keluar malam apabila untuk hal yang bersifat penting, belajar kelompok, atau kegiatan lain yang bermanfaat seperti pengajian dan lain lain, itupun tidak melewati pukul 22.00 WIB dan didampingi oleh orangtua atau wali,” jelasnya.

Selain itu, kata Ibrahim, dalam qanun tersebut di salah satu pasal menyebutkan, para anak usia sekolah dan pelajar atau siswa dilarang berboncengan di atas sepeda motor dengan yang bukan mahramnya.

“Apabila anak, anak usia sekolah dan pelajar atau siswa melanggar ketentuan tersebut akan diberikan pembinaan dan pemanggilan orang tua atau wali, selanjutnya kita kembalikan kepada orangtuanya untuk dilakukan pembinaan, tetapi kalau anak, anak usia sekolah, siswa atau mahasiswa yang sudah mencapai umur 18 tahun ke atas akan kita proses sesuai Qanun syariat Islam yang berlaku,” jelasnya.

 

Sementara itu, Ketua LSM Barisan Muda Kota Langsa Tarmizi saat dimintai tanggapannya terkait pemberlakuan jam malam bagi pelajar, sangat mendukung program tersebut.

“Kita sangat mendukung terhadap program tersebut, karena memang banyak oknum pelajar yang berkeluyuran pada jam malam,” katanya. (Syahrial/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Indonesia Darurat Keadilan

Ghazwul Fikri dan Media