Pembangunan PLTU Sarolangun Terbesar di Sumatera

JAMBI, SERUJI.CO.ID – Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) mulai dibangun di Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi dengan kapasitas 2×300 mega watt (MW) merupakan pembangkit tenaga uap terbesar di wilayah Sumatera.

“PLTU tersebut akan menjadi terbesar di wilayah Sumatera yang bisa mengakomodasi energi listrik wilayah Jambi bahkan untuk luar Provinsi Jambi,” kata Direktur Jambi Power, Ahmad Ilham Rasyid di Sarolangun, Ahad (4/2).

Pembangunan PLTU Sarolangun yang berlokasi di Desa Pemusiran, Kecamatan Mandiangin itu dilaksanakan oleh PT Jambi Power yang merupakan konsorsium sejumlah BUMN energy seperti PLN, Indonesia Power, SSP dan sejumlah BUMN lainnya.

“Kemudian juga kami akan menargetkan selesai pembangunan dan pengoperasian pada 2020, namun sesuai permintaan bupati jika bisa dipercepat 2019,” kata Ilham.

Sementara itu, Bupati Sarolangun Cek Endra berterimakasih atas kerjasama pihak gabungan perusahaan yang ikut andil dalam membangun PLTU di Kabupaten Sarolangun.

“Alhamdulillah sejak lima tahun lalu kita berjuang mengupayakan PLTU skala besar ada di Sarolangun dan ini terwujud juga, tentunya ini adalah langkah kita mengatasi kekurangan listrik baik tingkat kabupaten dan provinsi. Yang harus kita syukuri PLTU ini ada di tempat kita,” kata Cek Endra.

Sebab menurutnya, tidak hanya Kabupaten Sarolangun yang saat ini masih kekurangan energi listrik, namun Provinsi Jambi pun membutuhkan tambahan energi.

Bupati mengatakan ketika nantinya perusahaan itu bergerak, tidak hanya dampak ekonomi saja namun juga berdampak pada indsutri-industri serta tenaga kerja lokal, skill maupun non skill baik yang ada dalam daerah maupun di luar daerah.

“Harapan kita ini bisa berdampak bagi ekonomi masyarakat, baik itu di bidang industri maupun ekonomi lainnya,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Demikian Mudah Dikenali Sebagai Hoaks, Info 7 Kontainer Surat Suara Masih Telan “Korban”

Yang membuat saya heran, kenapa para politisi, terutama yang menyebarkan info hoaks ini di akun media sosial (walau dalam bentuk tanya sekalipun) tidak mengenali bahwa info ini adalah hoaks?

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Apakah ada Perda yang secara khusus disebut “Perda Syariah”, misalnya, Perda Provinsi Banten Nomor 10 Tahun 2018 tentang Syariah? Perda semacam itu tidak ada, dan belum pernah dijumpai di daerah manapun di tanah air kita ini. Demikian pula tentang Undang-Undang Syariah, adakah di negara kita ini? Sepanjang pengetahuan saya, UU seperti itu tidak ada.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER