Peduli Lingkungan, Ratusan Pelajar Kota Langsa Tanam Pohon

0
7
Penanaman pohon
Suasana penanaman pohon oleh anggota Pramuka dan Relawan MRI Kota Langsa, Ahad (22/10) di RTH Kota Langsa. (Foto: Syahrial/SERUJI)

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Sebanyak ratusan pelajar dan relawan yang terdiri dari anggota dan pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) Pramuka Kwartir Cabang Langsa serta relawan dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Langsa melakukan penanaman pohon.

Aksi yang dinamai GAUL (Gerakan Aksi Untuk Lingkungan) ini dimulai dari pagi hingga siang yang berlokasi di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kebun Ireng, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Aceh, pada Ahad (22/10).

Koordinator aksi, Mardiansyah kepada SERUJI mengatakan, penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian pelajar yang tergabung dalam Pramuka terhadap lingkungan sekitar.

“Penanaman 5000 bibit tanaman berbagai jenis ini sebagai wujud kepedulian pelajar terhadap lingkungan sekitarnya,” ujar pria yang akrab disapa Naruto.

Selain itu, kata Naruto, tujuan dari kegiatan ini untuk melakukan penghijauan kembali lahan RTH dan TPA yang selama ini masih luput dari perhatian berbagai pihak, Padahal menurutnya, hal seperti ini penting untuk diperhatikan guna menjaga kelestarian ekosistem dan juga lingkungan yang ada.

Sementara itu, Ilham Ridwan selaku Koordinator MRI Kota Langsa menyebutkan, bahwa dirinya dan segenap relawan yang ada akan terus siap untuk bersinergi dan berkolaborasi untuk kegiatan – kegiatan positif seperti ini sebagai wujud kepedulian dan juga tanggung jawab terhadap keberlangsungan lingkungan agar tetap terjaga dan terawat keberadaannya.

“Sebagai lembaga non profit yang bergerak di bidang kemanusiaan, MRI Kota Langsa terus berupaya memberikan aksi nyata untuk kemaslahatan umat,” tuturnya.

Pantauan SERUJI di lapangan, kegiatan penanaman pohon itu berlangsung dengan lancar, walaupun terik matahari yang menyengat tidak menjadi kendala bagi para pelajar tersebut. (Syahrial/SU02)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Danau Lawutung

Eksotis, Danau Lawutung Masih Menyimpan Mistis

SUMBA, SERUJI.CO.ID - Danau Lawutung yang terletak di desa Kadahang kecamatan Hahar, kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) salah satu danau yang berada...

KNPI NTT Minta Novanto Kooperatif Hadapai Proses Hukum

KUPANG, SERUJI.CO.ID - Kasus Korupsi KTP-el yang menimpa Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, jadi perhatian Dewan Pimpinan Daerah (DPD)...
Pembagian kartu e-tol

Dibuka Awal 2018, Tol Soker Hanya Layani Transaksi Non Tunai

SOLO, SERUJI.CO.ID - Tol Solo-Kertosono (Soker) mulai dioperasikan pada Januari 2018. Sistem pembayaran tol sepenuhnya akan dilakukan secara nontunai atau menggunakan kartu e-toll. Pembayaran dengan...

KANAL WARGA TERBARU

1

Suami yang Bertanggungjawab

Suami yang Bertanggungjawab Sore itu, saya sedang nemeni anak bermain sambil baca-baca SERUJI . Terdengar suara motor memasuki halaman rumah, sesaat kemudian  seorang bapak-bapak  bicara...
20171119_103818

Empat Cara Mengenali Seseorang dari Akun Sosial Media Miliknya

1. Cara penulisan kata2 2. Cara berkomunikasi dengan orang lain (bahasa) 3. Perilaku bersosmed. Apa aja yg diupload. Membaca eksistensi dan pengakuan yg diharapkan dan diperoleh. 4....
Posyandu

Masuk 10 Besar Kabupaten, Posyandu Dewi Asih Jalani Penilaian Lomba

KLATEN, SERUJI.CO.ID - Posyandu Dewi Asih, Desa Dukuh, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, pada Rabu (25/10), menjalani penilaian lomba Posyandu tingkat Kabupaten. Tim penilai bukan hanya...