Peduli Lingkungan, Ratusan Pelajar Kota Langsa Tanam Pohon

0
9
Penanaman pohon
Suasana penanaman pohon oleh anggota Pramuka dan Relawan MRI Kota Langsa, Ahad (22/10) di RTH Kota Langsa. (Foto: Syahrial/SERUJI)

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Sebanyak ratusan pelajar dan relawan yang terdiri dari anggota dan pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) Pramuka Kwartir Cabang Langsa serta relawan dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Langsa melakukan penanaman pohon.

Aksi yang dinamai GAUL (Gerakan Aksi Untuk Lingkungan) ini dimulai dari pagi hingga siang yang berlokasi di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kebun Ireng, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Aceh, pada Ahad (22/10).

Koordinator aksi, Mardiansyah kepada SERUJI mengatakan, penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian pelajar yang tergabung dalam Pramuka terhadap lingkungan sekitar.

“Penanaman 5000 bibit tanaman berbagai jenis ini sebagai wujud kepedulian pelajar terhadap lingkungan sekitarnya,” ujar pria yang akrab disapa Naruto.

Selain itu, kata Naruto, tujuan dari kegiatan ini untuk melakukan penghijauan kembali lahan RTH dan TPA yang selama ini masih luput dari perhatian berbagai pihak, Padahal menurutnya, hal seperti ini penting untuk diperhatikan guna menjaga kelestarian ekosistem dan juga lingkungan yang ada.

Sementara itu, Ilham Ridwan selaku Koordinator MRI Kota Langsa menyebutkan, bahwa dirinya dan segenap relawan yang ada akan terus siap untuk bersinergi dan berkolaborasi untuk kegiatan – kegiatan positif seperti ini sebagai wujud kepedulian dan juga tanggung jawab terhadap keberlangsungan lingkungan agar tetap terjaga dan terawat keberadaannya.

“Sebagai lembaga non profit yang bergerak di bidang kemanusiaan, MRI Kota Langsa terus berupaya memberikan aksi nyata untuk kemaslahatan umat,” tuturnya.

Pantauan SERUJI di lapangan, kegiatan penanaman pohon itu berlangsung dengan lancar, walaupun terik matahari yang menyengat tidak menjadi kendala bagi para pelajar tersebut. (Syahrial/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

HIV positif

Belasan Ibu Hamil di Kaltara Positif HIV

NUNUKAN, SERUJI.CO.ID - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara menemukan belasan ibu hamil positif mengidap penyakit HIV/AIDS pada 2017. "Ada 12 ibu hamil di Kaltara ini positif...

Kapolda Papua Serahkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Asmat

ASMAT, SERUJI.CO.ID - Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk anak-anak dan sanak keluarganya yang menderita penyakit campak dan gizi buruk di...

TNI Kerahkan Dua Helikopter Kirim Obat ke Asmat

TIMIKA, SERUJI.CO.ID - Markas Besar TNI mengerahkan dua unit helikopter untuk mengirim obat-obatan guna membantu menangani wabah penyakit campak dan gizi buruk di Kabupaten Asmat,...
loading...

Jiwa Gotong Royong yang Masih Tumbuh Subur

Tempo hari saya tercengang dengan megahnya sebuah masjid di desa Raji,  Demak, Jawa Tengah. Rupanya masjid yang belum selesai di bangun itu sudah menelan...

kebebasan berpikir

Kebebasan dalam Berpikir Hakikat bebas adalah merdeka dari segala hal yang mengikat. Berbicara tentang bebas, kita dapat belajar dari pengalaman komika kenamaan yaitu Ge Pamungkas...
_99517609_gepamungkas_joshuasuherman

Indonesia Darurat Keadilan

Indonesia Darurat Keadilan Salah satu penyebab gagalnya beberapa negara di Afrika di antaranya dalam masalah ketimpangan keadilan, sebut saja di Ethiopia, Zimbabwe dan negara-negara yang...