Longsor di Rengat Mengakibatkan Terhalangnya Arus Mudik di Riau

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Kepala Dinas PUPR Riau, Dadang Eko Purwanto mengimbau pemudik untuk tetap berhati-hati dan sabar karena kondisi jalan yang longsor pada ruas Jalan Rengat, Tembilahan-Kuala Cinaku, Provinsi Riau hingga mengakibatkan sejumlah ruas jalan terban atau runtuh.

“Jalan terban karena didorong air sungai Inderagiri yang mengalami pasang, dan pemudik tidak usah khawatir, sebab sejumlah petugas dari UPT I sudah disiagakan beserta alat berat antara lain escavator dan dump truck,” kata Dadang di Pekanbaru, Kamis (6/6).

Menurutnya, terbannya badan jalan hingga lebar badan jalan menjadi kecil telah berdampak pada arus lalu lintas dibuka satu arah sehingga menimbulkan antrean kendaraan bermotor roda dua dan empat yang cukup panjang.

Ia mengatakan, perjalanan dalam arus balik tetap bisa dilanjutkan kendati perlahan dan satu arah dan Dinas PUPR masih tetap melakukan penanganan kondisi jalan tersebut secara fungsional.

“Kita menangani perbaikan jalan terban akibat longsor di Rengat Tembilahan itu secara fungsional atau menggunakan anggaran yang bersumber dari biaya tak terduga dinas, sebab proyek pengerjaan fisik perbaikan dan pemeliharaan jalan tersebut masih dalam kondisi lelang,” katanya.

Ia mengatakan, untuk pengerjaan lebih lanjut tentunya harus menunggu pemenang lelang karena proyek pemeliharaan jalan ini tidak melalui penunjukan langsung.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BPK dan Bencana

KAHMI untuk NKRI

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER