Longsor di Rengat Mengakibatkan Terhalangnya Arus Mudik di Riau

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Kepala Dinas PUPR Riau, Dadang Eko Purwanto mengimbau pemudik untuk tetap berhati-hati dan sabar karena kondisi jalan yang longsor pada ruas Jalan Rengat, Tembilahan-Kuala Cinaku, Provinsi Riau hingga mengakibatkan sejumlah ruas jalan terban atau runtuh.

“Jalan terban karena didorong air sungai Inderagiri yang mengalami pasang, dan pemudik tidak usah khawatir, sebab sejumlah petugas dari UPT I sudah disiagakan beserta alat berat antara lain escavator dan dump truck,” kata Dadang di Pekanbaru, Kamis (6/6).

Menurutnya, terbannya badan jalan hingga lebar badan jalan menjadi kecil telah berdampak pada arus lalu lintas dibuka satu arah sehingga menimbulkan antrean kendaraan bermotor roda dua dan empat yang cukup panjang.

Ia mengatakan, perjalanan dalam arus balik tetap bisa dilanjutkan kendati perlahan dan satu arah dan Dinas PUPR masih tetap melakukan penanganan kondisi jalan tersebut secara fungsional.

“Kita menangani perbaikan jalan terban akibat longsor di Rengat Tembilahan itu secara fungsional atau menggunakan anggaran yang bersumber dari biaya tak terduga dinas, sebab proyek pengerjaan fisik perbaikan dan pemeliharaan jalan tersebut masih dalam kondisi lelang,” katanya.

Ia mengatakan, untuk pengerjaan lebih lanjut tentunya harus menunggu pemenang lelang karena proyek pemeliharaan jalan ini tidak melalui penunjukan langsung.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Olahraga Bagi Penyandang Stroke

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID -...

Israel Kembali Serang Gaza, 10 Tewas

SERUJI.CO.ID - Tentara pendudukan Israel telah melakukan beberapa serangan...

Inilah 4 Jenis Nazhir: Anda Masuk Kategori Manakah?

Oleh: Imam Nur Azis Komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI) 2017-2020 SERUJI.CO.ID...

Janganlah Menyebut Nama Rasulullah Muhammad SAW Tanpa Gelar

SERUJI.CO.ID - Memanggil Rasulullah Muhammad sholallahu 'alaihi wassallam (SAW)...

Menua: Agar Otak Tak Ikut Beruban

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Dalam perjalanan...

Ngotot Pertahankan Mardani Maming sebagai Bendum, Kantor PBNU Bisa Diperiksa KPK

Dengan tidak menonaktifkan, mau tak mau PBNU terkait dengan Mardani yg saat ini buron. Maka jangan salahkan KPK jika nanti dalam proses pencarian Mardani akan memeriksa kantor PBNU.

TERPOPULER

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Segarkan Wajah dengan A I U E O