Longsor di Rengat Mengakibatkan Terhalangnya Arus Mudik di Riau

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Kepala Dinas PUPR Riau, Dadang Eko Purwanto mengimbau pemudik untuk tetap berhati-hati dan sabar karena kondisi jalan yang longsor pada ruas Jalan Rengat, Tembilahan-Kuala Cinaku, Provinsi Riau hingga mengakibatkan sejumlah ruas jalan terban atau runtuh.

“Jalan terban karena didorong air sungai Inderagiri yang mengalami pasang, dan pemudik tidak usah khawatir, sebab sejumlah petugas dari UPT I sudah disiagakan beserta alat berat antara lain escavator dan dump truck,” kata Dadang di Pekanbaru, Kamis (6/6).

Menurutnya, terbannya badan jalan hingga lebar badan jalan menjadi kecil telah berdampak pada arus lalu lintas dibuka satu arah sehingga menimbulkan antrean kendaraan bermotor roda dua dan empat yang cukup panjang.

Ia mengatakan, perjalanan dalam arus balik tetap bisa dilanjutkan kendati perlahan dan satu arah dan Dinas PUPR masih tetap melakukan penanganan kondisi jalan tersebut secara fungsional.

“Kita menangani perbaikan jalan terban akibat longsor di Rengat Tembilahan itu secara fungsional atau menggunakan anggaran yang bersumber dari biaya tak terduga dinas, sebab proyek pengerjaan fisik perbaikan dan pemeliharaan jalan tersebut masih dalam kondisi lelang,” katanya.

Ia mengatakan, untuk pengerjaan lebih lanjut tentunya harus menunggu pemenang lelang karena proyek pemeliharaan jalan ini tidak melalui penunjukan langsung.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER