Koalisi Umat Sumut Dukung Cak Imin di Pilpres 2019

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Alim ulama yang tergabung dalam Koalisi Umat Sumatera Utara (Sumut) menyerahkan mandat kepada Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk maju dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Alim ulama yang tergabung dalam koalisi umat mendorong terbentuknya poros Islam dan menyerahkan mandat ke Cak Imin agar menjalankan politik ulama,” kata Ketua Panitia, Mukhtar Efendi Lubis di Medan, Ahad (18/3).

Dia menyebutkan umat Islam masih terkotak-kotak bangga dengan golongannya serta berfikir sektoral dan bahkan saling menghujat sesama Umat Islam sendiri.

“Sebagai negara mayoritas muslim, alim ulama harus mampu memberikan kontribusi kepemimpinan, sebagaimana yang dicontohlan menjadi solusi terhadap krisis kepemimpinan yang terjadi,” ungkapnya.

Karenanya, menurut Mukhtar, perlu ada kesadaran mewujudkan persatuan Islam. Mengacu pada kondisi ini, alim ulama mendorong terbentuknya poros Islam dengan menyerahkan mandat ke Cak Imin yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa.

“Kami harap para ustad meluaskan keterlibatan ustad dan alim ulama hingga ke daerah. Kerinduan umat sosok pemimpim islami berlatar belakang santri agar terwujud,” tegasnya.

Mandat yang diserahkan Koalisi Umat Sumut diterima oleh perwakilan Cak Imin yakni Jazilul Fawaid yang juga anggota DPR RI. Kegiatan itu juga dihadiri para ustad, ulama dan tokoh agama di Sumut. (Mica/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER