Khatam Fest 2019 Resmi Dibuka di Kota Medan

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Indonesia Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) menggelar Khatam Fest 2019 di Kota Medan Sumatera Utara, Rabu (15/5). Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Masjid Jami’ Jalan KL Yos Sudarso, Tj. Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan.

Hadir pada kesempatan tersebut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto, Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin, Ketua ISYEF Atras Mafazi, Ketua ISYEF Sumut Riski Amelia, dan Ustadz Taqy Malik.

Adapun rangkaian kegiatan Khatam Fest 2019 ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran bersama Ustadz Taqy Malik, yang diikuti oleh ribuan masyarakat kota Medan yang hadir pada acara tersebut. Kemudian acara dilanjutkan dengan Talkshow yang bertemakan ‘Kebangkitan Ekonomi Masjid’, serta peresmian Masjid Corner.

Menteri PANRB Syafruddin, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka kemasylahatan umat dan untuk kemajuan umat Islam.

“Sekaligus untuk kebangkitan umat Islam yang rahmatan lilalamin,” ujarnya.

Ribuan masyarakat kota Medan hadiri Khatam Fest 2019 di halaman Masjid Jami’ Jalan KL Yos Sudarso, Tj. Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Rabu (15/5/2019). (foto:Antara)

Syafruddin juga menghimbau kepada kaum muda-mudi yang beragama Islam maupun non-Islam khususnya di Sumatera Utara untuk melakukan kegiatan simbiosis mutualisme demi bangsa dan Negara Indonesia.

“Agar bangsa Indonesia bisa dipercaya dan disegani oleh bangsa-bangsa lain yang dimotori oleh umat Islam dan pemuda Islam,” lanjutnya

Syafruddin menambahkan, kegiatan ini akan terus dilakukan bukan hanya di bulan Ramadhan saja. Ia meminta kepada masyarakat Sumatera Utara untuk mengembangkan kegiatan Khatam Fest tersebut.

“Tadi kita juga sudah meresmikan masjid corner, artinya tempat Enterpreneur ini bisa memakmurkan masjid ini. Dan saya minta ini terus dikembangkan, supaya anak-anak kita datang berduyun-duyun ke masjid dalam rangka memakmurkan masjid,” lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan Ustadz Taqy Malik. Ia berharap dengan adanya kegiatan Khatam Fest 2019 ini, dapat menumbuhkan benih-benih jiwa enterpreneur bagi kaum muda-mudi di Sumatera Utara.

“Artinya membangun ekonomi umat Islam, agar kita bisa bersaing dan bukan hanya dalam ekonomi saja, tetapi Insya Allah dalam ilmu juga,” ujarnya

Untuk diketahui, kegiatan Khatam Fest 2019 ini juga berlangsung di beberapa kota di Indonesia, yakni di Aceh (14 Mei), Medan (15 Mei), Bandung (16 Mei), Surabaya (17 Mei), Makassar (18 Mei), Banjarmasin (20 Mei), dan Ambon (22 Mei)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Lima Macam Riba Yang Diharamkam