Dana Desa Diawasi oleh Kapolsek, Ini Kata Ketua Apdesi Aceh

3
1041
Wilda Mukhlis
Ketua DPD Apdesi Aceh Wilda Mukhlis, S.HI.

LANGSA, SERUJI.CO.ID – Terkait kewenangan pengawasan dana desa oleh Kapolsek di setiap daerah, Pengurus Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Aceh mendukung penuh langkah yang diambil oleh pemerintah pusat.

“Kita sangat mendukung kebijakan yang diambil oleh Kementerian Desa, Menteri Dalam Negeri, dan Kapolri,” ujar Ketua DPD Apdesi Aceh Wilda Mukhlis, S.HI saat dihubungi SERUJI, Sabtu (21/10).

Wilda menilai, saat ini banyak terjadi penyalahgunaan dana desa, baik dari sisi penggunaan anggaran maupun dari sisi laporan keuangan.

Sebelumnya, kata Wilda, Kejaksaan juga sudah membentuk tim pengawasan dana desa, sehingga nantinya kedua lembaga ini dapat bersinergi dalam pengawasan pengelolaan dana desa.

Wilda berharap, dengan adanya pengawasan yang dilakukan oleh kapolsek akan meminimalisir penyimpangan dalam pengelolaan dana desa.

“Kita berharap penyimpangan terhadap pengelolaan dana desa akan lebih kecil, sehingga anggaran yang dikucurkan oleh Pemerintah benar-benar sudah sesuai petunjuk dalam pelaksanaannya,” ungkap “Datok” atau Kepala Desa Ie Bintah ini.

Sebagaimana diberitakan, mulai hari ini Kapolsek di setiap daerah memiliki tanggung jawab untuk mengawasi penggunaan dana desa.

Pemberian tugas itu merupakan hasil kesepakatan antara Mendagri, Kapolri, dan Kemendes PDTT. (Syahrial/SU02)

BAGIKAN
loading...

3 KOMENTAR

  1. Langkah yang baik.tapi makanisme pengawasan harus dipertegas.supaya kapolsek dengan kepala desa bisa menjalin kerjasama yg balk.sehingga terwujud pembagunan sesuai harpan semua pihak.

  2. Sudah menjadi tanggung jawab lembaga kepolisian, mendagri, dan kementrian desa, untuk mengontrol setiap dana desa, agar tetap sasaran.
    Seharusnya 3 lembaga ini berkomitmen penyimpangan dana desa, bukan hanya sekedar diminimalisir saja, akan tetapi beromitmen hingga tidak ada lagi penyelewengan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Danau Toba

KemenPURR Anggarkan Rp 800 Miliar untuk Danau Toba dan Pulau Samosir

DELI SERDANG, SERUJI.CO.ID - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menganggarkan Rp 800 miliar hingga 2019 untuk membangun jalan menuju Danau Toba dan Pulau...
Besiktas - 2017

Besiktas Masuk ke Putaran 16 Besar Liga Champions Untuk Pertama Kalinya

ISTANBUL, SERUJI.CO.ID -  Juara Turki Besiktas mencapai putaran 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya ketika mereka bangkit dan bermain imbang 1-1 dengan tamunya Porto,...
Kapuspenkum Kejagung M Rum

Kejagung: Pembobol Kredit Bank Mandiri Segera Disidangkan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kejaksaan Agung menyatakan tersangka pembobolan kredit PT Bank Mandiri Tbk sebesar Rp 201,098 miliar, MS alias HP atau Aping dan EWL, segera...

KANAL WARGA TERBARU

skripsi

Ingin Tulisan “WARGA SERUJI” Dibaca Banyak Pengunjung? Cobalah Trik Ini

SERUJI.CO.ID - Untuk menghasilkan tulisan yang enak dibaca dan membuat pembaca selalu menanti tulisan-tulisan anda di kanal "WARGA SERUJI", saya coba berikan sedikit petunjuk...
follow-leader

Menjadi Seorang Pemimpin

Seorang leader/pemimpin harus memiliki jiwa melayani. Pemimpin yang baik berasal dari pengikut yang baik. Cara menjadi pengikut yang baik adalah dengan mendengar, menjadi seorang...

KAPAN PEMIMPIN HARUS DIPATUHI ?

Luthfi Bashori Suatu saat Rasulullah SAW mengirim satu pasukan dan mengangkat seorang Anshar sebagai pemimpin, serta memerintahkan agar seluruh pasukan mematuhi pemimpinnya. Di tengah jalan, tiba-tiba...