Ratusan Rumah Warga Situbondo Terendam Banjir Rob

SITUBONDO, SERUJI.CO.ID – Seratusan rumah warga di Desa Pesisir, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, terendam banjir rob dengan ketinggian 30 Cm hingga 50 Cm.

“Banjir rob terjadi pada Ahad (28/1) malam mulai sekitar pukul 20.00 WIB dan banjir air laut pasang tersebut merendam rumah warga tiga dusun di Desa Pesisir, Kecamatan Besuki,” kata Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo Puriyono di Situbondo, Senin (29/1) pagi.

Ia menyebutkan, seratusan rumah warga yang terendam banjir air laut pasang di tiga dusun itu yakni, Dusun Mandaran RT 02 RT 01 sebanyak 90 rumah (KK), Dusun Mandaran Karang Tambek RT 04 RW 01 sebanyak 10 rumah dan di Dusun Gudang RT 02 RW 02 sembilan rumah.

Saat petugas Pusdalops BPBD Situbondo ke lokasi banjir rob, katanya, rumah warga masih terendam banjir air laut pasang dan ketinggian air mencapai 30 Cm hingga 50 Cm.

“Kami (Pusdalops) melakukan upaya pemantauan tinggi gelombang perairan laut sepanjang Pantai di Situbondo, dengan mengerahkan personel Pusdalops BPBD dan relawan untuk assesment di titik-titik rawan bencana untuk mendapatkan informasi tentang kondisi lapangan dan kebutuhan warga yang mendesak,” katanya.

Puriyono menambahkan, tingginya gelombang di wilayah barat Kabupaten Situbondo itu tidak hanya menyebabkan banjir air laut pasang, namun dua titik infrastruktur pelengsengan rusak barat.

“Titik satu pelengsengan rusak atau jebol dihantam gelombang sepanjang kurang lebih 15 meter dan di titik lainnya pelengsengan juga jebol sepanjang sekitar 10 meter,” ujarnya. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

PT Semen Indonesia: Jebloknya Arus Kas Pasca Akuisisi Super Mahal Holcim

Akuisisi mestinya adalah sesuatu yang positif. Tetapi laporan keuangan terbaru SI berkata lain. Akuisisi justru menurunkan kinerja. Mengapa?

Divestasi Freeport

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.