close

Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kasus Jalan Gubeng Ambles

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Hingga saat ini, polisi belum menetapkan tersangka dalam peristiwa amblesnya Jalan Gubeng, Surabaya.

“Kita masih lakukan penyelidikan intensif untuk segera mengumpulkan bukti-bukti,” kata Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto saat melakukan konferensi pers di Jalan Gubeng, Surabaya, Kamis (20/12).

Toni mengatakan, jika usai fakta hukumnya telah tersedia, pihaknya akan menentukan pihak mana yang akan mempertanggunjawabkan hal ini. Namun, pengumuman ini dilakukan usai pendalaman polisi.

“Beberapa konstruksi hukum yang akan kita jerat nanti yaitu para penanggung jawab yang telah disampaikan termasuk dengan korporasi. Nanti akan kita umumkan usai pendalaman,” katanya.


Saat ditanya siapa yang akan bertanggung jawab antara pihak kontraktor PT Nusa Engineering Kontruksi (NEK) atau pihak RS Siloam, Toni menyatakan akan menguji hasil administrasi dari fakta-fakta yang di lapangan.

“Kita uji dari hasil administrasi yang kita lihat habis ini,” ujarnya.

Hingga saat ini, kata Toni, pihaknya telah memeriksa 34 saksi ahli, 29 di antaranya kontraktor proyek basement ini. Dan kasus ini bisa berkembang terus bersamaan dengan pengumpulan keterangan saksi di lokasi.

“Seluruh karyawan yang bekerja di main kontraktor itu ada 29, ini tidak menutup kemungkinan berkembang terus. Karena kita juga mencari keterangan dari saksi-saksi yang berada di lokasi dan yang bekerja di sekitar lokasi,” katanya.

“Dugaan adanya kesalahan teknis di dinding timur. Terkait dengan ini akan dipertegas oleh saksi ahli. Hari pertama sampai sekarang, kita turunkan saksi ahli untuk itu, tapi sementara dari beberapa fakta yang kita dapatkan memang ada dugaan tersangka seperti yang disampaikan oleh Kapolda,” pungkasnya. (SU05)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Waktu Pengambilan “Token” PPDB SMP di Denpasar Diperpanjang

DENPASAR, SERUJI.CO.ID - Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora)...

Legislator: Penerapan Sistem Zonasi PPDB Seharusnya Bertahap

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat...

Disdikbud Tingkatkan Pengawasan PPDB di Cianjur

CIANJUR, SERUJI.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Cianjur, Jawa...

Wagub Banten Minta Disdikbud Pastikan Tidak Ada Kendala Dalam PPDB 2019

SERANG, SERUJI.CO.ID - Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy meminta...

Minta Kasus Kivlan Zen Diselesaikan Secara Hukum, Begini Penjelasan Ryamizard

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menegaskan kasus hukum yang menimpa mantan Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen harus diselesaikan secara prosedur hukum.

Puji Ketua MK Anwar Usman, Sandiaga: Pernyataannya Sangat Menggetarkan Hati

Menurut Sandiaga apa yang disampaikan Anwar Usman dinilainya bijak dan sangat menggetarkan hati.

TERPOPULER