Pemkot Surabaya Hidupkan Kembali Kawasan Jalan Tunjungan


SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, terus berupaya menghidupkan kembali kawasan Jalan Tunjungan, salah satu ikon sejarah Kota Pahlawan dengan cara aktif menggelar acara “Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan” setiap bulan.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Surabaya, Jumat (30/3), mengatakan Jalan Tunjungan adalah jalan yang bersejarah karena banyak sejarah yang terjadi di jalan tersebut.

“Dulu kawasan Jalan Tunjungan seperti kota mati. Namun sekarang jalan ini hidup. Itu cara kami mengemas kota Surabaya agar banyak yang berkunjung ke sini,” katanya.

Menariknya, kata Risma, acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan atau jalan-jalan di Tunjungan yang digegelar pada Kamis (29/3) malam dikemas berbeda dari sebelumnya karena menjadi ajang pemberian penghargaan Public Relation (PR) Award yang digelar PR Award.

Selain itu, lanjut dia, para pelaku UKM di Surabaya bisa mendapatkan pendapatan tambahan dari acara tersebut sehingga perekonomian warga terus berputar dan UKM terus terdorong untuk tumbuh.

“Kami bangga menjadi tuan rumah ajang PR Indonesia karena bagi kami tamu adalah raja yang harus kami layani,” kata Wali Kota perempuan pertama di Surabaya ini.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Surabaya Widodo Suryantoro mengatakan acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan itu akan dikuti oleh sekitar 150 UKM di Surabaya.

Mereka terdiri dari Pahlawan Ekonomi, Dekranasda, UKM Dinas Koperasi, UKM dolly, UKM Dinas Perdagangan, UKM Kampung Lawas Maspati serta mengajak pihak hotel yang akan menyediakan food and beverage.

“Mereka menyediakan makanan khas Surabaya sesuai dengan klaster masing-masing. Mereka akan menempati 95 meja, setiap meja diisi oleh dua sampai tiga UKM,” katanya.

Melalui cara ini, lajut dia, Jalan Tunjungan yang sangat fenomenal akan hidup kembali seperti yang diharapkan Pemkot Surabaya. Di samping itu, para pelaku UKM di Surabaya bisa mendapatkan pendapatan tambahan dari acara ini sehingga perekonomian warga terus berputar dan UKM terus terdorong untuk tumbuh. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close