Berkas Perkara Dugaan Pencabulan Anak Kandung Segera Dilimpahkan ke Kejari

0
51
Pencabulan Anak Sumenep
Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Abd Mukid. (foto:Rahmat/SERUJI)

SUMENEP, SERUJI.CO.ID – Polres Sumenep, Jawa Timur, bakal segera melimpahkan perkara dugaan pencabulan dengan tersangka HS (46) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat. Saat ini, polisi tengah merampungkan berkas perkara tersebut.

Kasus tersebut terungkap ketika tersangka melaporkan dugaan pencabulan yang dilakukan SP (17) kepada anaknya, NS (15), pada 9 Februari 2018 lalu.

Pasca laporan, NS divisum sebagai bahan penyelidikan. Hasilnya, ditemukan luka lecet di kemaluan NS. Tapi berdasarkan pemeriksaan, hal itu merupakan dampak dugaan pencabulan yang dilakukan oleh HS sendiri.

Kini HS yang berasal dari Desa Kangayan Kecamatan Kangayan Sumenep itu mendekam di penjara sejak ditangkap 11 Februari lalu.

“Kemungkinan minggu ini sudah rampung. Kita akan segera limpahkan ke Kejaksaan Negeri Sumenep,” ungkap Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Abd Mukid, Rabu (21/3).

Mukid menjelaskan HS dijerat Pasal 82 ayat 1 UU RI No 1 Tahun 2016 tentang Perubahan UU No 35 Tahun 2014 tentang perubahan Undang-Undang Perlindungan Anak. Dia juga membenarkan SP ditangkap pada hari yang sama dengan HS. Tapi dikembali lagi kepada orangtua, lantaran SP masih tergolong anak di bawah umur.

Mukid menuturkan modus tersangka melakukan dugaan pencabulan karena terlalu sayang kepada sang anak, setelah ditinggal lama bekerja ke Malaysia.

Dia menduga tersangka cemburu ketika melihat tanda merah di leher NS, sehingga tersangka melaporkan SP ke Polsek Kangayan. Tapi justru karena laporan itulah, kebejatan HS terungkap.

“Dugaan pencabulan dilakukan di rumah neneknya,” kata Mukid. (Rahmat/Hrn)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU