3.000 Paket Sembako Murah Dibagikan Menteri BUMN di Surabaya

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Menteri BUMN, Rini Soemarno membagikan 3.000 paket sembako murah kepada masyarakat di lapangan PJKA, Pacar Keling, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya pada Senin (3/6) ini.

“Mudah-mudahan, paket sembako yang dibagikan bisa bermanfaat bagi warga masyarakat Tambaksari, dan warga masyarakat lainnya karena satu juta paket disalurkan selama 3 bulan ini dan di sini salah satunya,” ujar Menteri Rini, dilansir dari Antara, di Jakarta, Senin (3/6).

Rini menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari program satu juta paket pangan murah untuk masyarakat di seluruh Indonesia yang disalurkan hingga Idul Fitri 1440 H. Ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan Kementerian BUMN dan sinergi seluruh perusahaan BUMN.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama Pelindo III Doso Agung mengatakan bahwa kehadiran pasar murah agar warga dapat merasakan kehadiran BUMN di tengah-tengah masyarakat.

“Alhamdulilah hari ini kami bisa berbagi bersama warga sekitar Tambaksari, menyalurkan 3.000 paket sembako, semoga bisa meringankan kebutuhan pokoknya,” kata Doso.

Camat Tambaksari, Ridwan Mubarun saat ditemui di lokasi mengungkapkan bahwa atas nama warga Tambaksari menyampaikan terima kasih kepada BUMN khususnya Pelindo III yang sudah mengadakan acara ini dengan membagi tiga ribu paket sembako yang dijual sangat murah kepada warga Tambaksari.

“Ini sangat membantu warga karena biasanya menjelang lebaran Idul Fitri ini kebutuhan masyarakat lebih meningkat. Harapan saya ke depan tiap tahun bisa diadakan acara seperti ini di Tambaksari, saya sangat berterima kasih,” ujarnya.

Program pangan murah yang diselenggarakan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)/Pelindo III tersebut menyediakan paket sembako senilai Rp42.500 yang dijual dengan harga Rp10 ribu kepada warga kurang mampu. Satu paket sembako berisi 1 kg beras premium, 500gr gula pasir, 250gr garam beryodium, satu kaleng sarden besar 420 gram, dan 1 liter minyak goreng.

Selama bulan Ramadhan, Pelindo III telah menyalurkan total 50 ribu paket sembako yang dibagikan tersebar di seluruh pelabuhan-pelabuhan yang dioperasikan oleh Pelindo III.

Sekretaris Perusahaan Pelindo III, Faruq Hidayat menjelaskan bahwa Pelindo III juga telah membagikan paket-paket sembako murah di hampir setiap pelabuhan yang dikelola Pelindo III.

“Ini adalah wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar, di mana Pelabuhan juga tidak bisa lepas dari warga yang selama ini telah mendukung perkembangan wilayah kepelabuhanan,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.