3.000 Paket Sembako Murah Dibagikan Menteri BUMN di Surabaya

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Menteri BUMN, Rini Soemarno membagikan 3.000 paket sembako murah kepada masyarakat di lapangan PJKA, Pacar Keling, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya pada Senin (3/6) ini.

“Mudah-mudahan, paket sembako yang dibagikan bisa bermanfaat bagi warga masyarakat Tambaksari, dan warga masyarakat lainnya karena satu juta paket disalurkan selama 3 bulan ini dan di sini salah satunya,” ujar Menteri Rini, dilansir dari Antara, di Jakarta, Senin (3/6).

Rini menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari program satu juta paket pangan murah untuk masyarakat di seluruh Indonesia yang disalurkan hingga Idul Fitri 1440 H. Ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan Kementerian BUMN dan sinergi seluruh perusahaan BUMN.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama Pelindo III Doso Agung mengatakan bahwa kehadiran pasar murah agar warga dapat merasakan kehadiran BUMN di tengah-tengah masyarakat.

“Alhamdulilah hari ini kami bisa berbagi bersama warga sekitar Tambaksari, menyalurkan 3.000 paket sembako, semoga bisa meringankan kebutuhan pokoknya,” kata Doso.

Camat Tambaksari, Ridwan Mubarun saat ditemui di lokasi mengungkapkan bahwa atas nama warga Tambaksari menyampaikan terima kasih kepada BUMN khususnya Pelindo III yang sudah mengadakan acara ini dengan membagi tiga ribu paket sembako yang dijual sangat murah kepada warga Tambaksari.

“Ini sangat membantu warga karena biasanya menjelang lebaran Idul Fitri ini kebutuhan masyarakat lebih meningkat. Harapan saya ke depan tiap tahun bisa diadakan acara seperti ini di Tambaksari, saya sangat berterima kasih,” ujarnya.

Program pangan murah yang diselenggarakan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)/Pelindo III tersebut menyediakan paket sembako senilai Rp42.500 yang dijual dengan harga Rp10 ribu kepada warga kurang mampu. Satu paket sembako berisi 1 kg beras premium, 500gr gula pasir, 250gr garam beryodium, satu kaleng sarden besar 420 gram, dan 1 liter minyak goreng.

Selama bulan Ramadhan, Pelindo III telah menyalurkan total 50 ribu paket sembako yang dibagikan tersebar di seluruh pelabuhan-pelabuhan yang dioperasikan oleh Pelindo III.

Sekretaris Perusahaan Pelindo III, Faruq Hidayat menjelaskan bahwa Pelindo III juga telah membagikan paket-paket sembako murah di hampir setiap pelabuhan yang dikelola Pelindo III.

“Ini adalah wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar, di mana Pelabuhan juga tidak bisa lepas dari warga yang selama ini telah mendukung perkembangan wilayah kepelabuhanan,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengapa Riset di Indonesia ‘Mandul’? Belajar dari Thomas Edison-GE

Mengapa riset di perguruan tinggi kita mandul? Mengapa hanya menghasilkan dokumen  di rak-rak perpustakaan atau link internet yang hanya dibaca secara terpaksa oleh para mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi? Simak jawabannya di sini

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.