3.000 Paket Sembako Murah Dibagikan Menteri BUMN di Surabaya

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Menteri BUMN, Rini Soemarno membagikan 3.000 paket sembako murah kepada masyarakat di lapangan PJKA, Pacar Keling, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya pada Senin (3/6) ini.

“Mudah-mudahan, paket sembako yang dibagikan bisa bermanfaat bagi warga masyarakat Tambaksari, dan warga masyarakat lainnya karena satu juta paket disalurkan selama 3 bulan ini dan di sini salah satunya,” ujar Menteri Rini, dilansir dari Antara, di Jakarta, Senin (3/6).

Rini menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari program satu juta paket pangan murah untuk masyarakat di seluruh Indonesia yang disalurkan hingga Idul Fitri 1440 H. Ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan Kementerian BUMN dan sinergi seluruh perusahaan BUMN.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama Pelindo III Doso Agung mengatakan bahwa kehadiran pasar murah agar warga dapat merasakan kehadiran BUMN di tengah-tengah masyarakat.

“Alhamdulilah hari ini kami bisa berbagi bersama warga sekitar Tambaksari, menyalurkan 3.000 paket sembako, semoga bisa meringankan kebutuhan pokoknya,” kata Doso.

Camat Tambaksari, Ridwan Mubarun saat ditemui di lokasi mengungkapkan bahwa atas nama warga Tambaksari menyampaikan terima kasih kepada BUMN khususnya Pelindo III yang sudah mengadakan acara ini dengan membagi tiga ribu paket sembako yang dijual sangat murah kepada warga Tambaksari.

“Ini sangat membantu warga karena biasanya menjelang lebaran Idul Fitri ini kebutuhan masyarakat lebih meningkat. Harapan saya ke depan tiap tahun bisa diadakan acara seperti ini di Tambaksari, saya sangat berterima kasih,” ujarnya.

Program pangan murah yang diselenggarakan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)/Pelindo III tersebut menyediakan paket sembako senilai Rp42.500 yang dijual dengan harga Rp10 ribu kepada warga kurang mampu. Satu paket sembako berisi 1 kg beras premium, 500gr gula pasir, 250gr garam beryodium, satu kaleng sarden besar 420 gram, dan 1 liter minyak goreng.

Selama bulan Ramadhan, Pelindo III telah menyalurkan total 50 ribu paket sembako yang dibagikan tersebar di seluruh pelabuhan-pelabuhan yang dioperasikan oleh Pelindo III.

Sekretaris Perusahaan Pelindo III, Faruq Hidayat menjelaskan bahwa Pelindo III juga telah membagikan paket-paket sembako murah di hampir setiap pelabuhan yang dikelola Pelindo III.

“Ini adalah wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar, di mana Pelabuhan juga tidak bisa lepas dari warga yang selama ini telah mendukung perkembangan wilayah kepelabuhanan,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Lima Macam Riba Yang Diharamkam