3.000 Paket Sembako Murah Dibagikan Menteri BUMN di Surabaya

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Menteri BUMN, Rini Soemarno membagikan 3.000 paket sembako murah kepada masyarakat di lapangan PJKA, Pacar Keling, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya pada Senin (3/6) ini.

“Mudah-mudahan, paket sembako yang dibagikan bisa bermanfaat bagi warga masyarakat Tambaksari, dan warga masyarakat lainnya karena satu juta paket disalurkan selama 3 bulan ini dan di sini salah satunya,” ujar Menteri Rini, dilansir dari Antara, di Jakarta, Senin (3/6).

Rini menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari program satu juta paket pangan murah untuk masyarakat di seluruh Indonesia yang disalurkan hingga Idul Fitri 1440 H. Ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan Kementerian BUMN dan sinergi seluruh perusahaan BUMN.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama Pelindo III Doso Agung mengatakan bahwa kehadiran pasar murah agar warga dapat merasakan kehadiran BUMN di tengah-tengah masyarakat.

“Alhamdulilah hari ini kami bisa berbagi bersama warga sekitar Tambaksari, menyalurkan 3.000 paket sembako, semoga bisa meringankan kebutuhan pokoknya,” kata Doso.

Camat Tambaksari, Ridwan Mubarun saat ditemui di lokasi mengungkapkan bahwa atas nama warga Tambaksari menyampaikan terima kasih kepada BUMN khususnya Pelindo III yang sudah mengadakan acara ini dengan membagi tiga ribu paket sembako yang dijual sangat murah kepada warga Tambaksari.

“Ini sangat membantu warga karena biasanya menjelang lebaran Idul Fitri ini kebutuhan masyarakat lebih meningkat. Harapan saya ke depan tiap tahun bisa diadakan acara seperti ini di Tambaksari, saya sangat berterima kasih,” ujarnya.

Program pangan murah yang diselenggarakan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)/Pelindo III tersebut menyediakan paket sembako senilai Rp42.500 yang dijual dengan harga Rp10 ribu kepada warga kurang mampu. Satu paket sembako berisi 1 kg beras premium, 500gr gula pasir, 250gr garam beryodium, satu kaleng sarden besar 420 gram, dan 1 liter minyak goreng.

Selama bulan Ramadhan, Pelindo III telah menyalurkan total 50 ribu paket sembako yang dibagikan tersebar di seluruh pelabuhan-pelabuhan yang dioperasikan oleh Pelindo III.

Sekretaris Perusahaan Pelindo III, Faruq Hidayat menjelaskan bahwa Pelindo III juga telah membagikan paket-paket sembako murah di hampir setiap pelabuhan yang dikelola Pelindo III.

“Ini adalah wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar, di mana Pelabuhan juga tidak bisa lepas dari warga yang selama ini telah mendukung perkembangan wilayah kepelabuhanan,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O