Kapolda Jateng Pastikan Kelancaran Arus Balik Kendaraan Saat Lebaran

SOLO, SERUJI.CO.ID – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel memastikan kelancaran arus balik kendaraan Lebaran 2019, yang puncaknya diprediksi terjadi pada H+3 atau Sabtu (8/6).

“Arus lalu lintas lancar karena sudah ada Tol Trans-Jawa. Warga yang mau mudik lancar sekali, hari ini terjadi penurunan arus. Mulai normal arusnya,” katanya di Solo, Rabu (5/6).

Terkait dengan arus balik, pihaknya sudah melakukan langkah antisipasi dan simulasi.

“Kami pastikan ‘mudik asyik, baliknya happy’,” katanya.

Terkait dengan kemungkinan penerapan satu arah saat arus balik, pihaknya belum dapat memastikan.

“Kalau bisa normal ya kami normalkan, tetapi kalau harus one way kemungkinan akan mulai dari Kali Kangkung sampai Brebes,” katanya.

Sementara itu, terkait dengan prediksi titik rawan kepadatan lalu lintas saat arus balik, dikatakannya, akan terjadi di pintu tol favorit.

“Kemungkinan akan terjadi dari arah selatan menuju pintu tol. Dari Purwokerto, Banyumas masuknya di Pejagan, Brebes Barat, Brebes Timur, Tegal, Pemalang, dan Semarang,” katanya.

Ia mengatakan sejauh ini persiapan sudah dilakukan dengan dibantu oleh Kodam IV Diponegoro.

“Kalau di Jateng ini saat arus mudik kemarin sepanjang 330 km bisa menampung seluruh volume yang masuk dari Jakarta dan Jawa Barat,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Al Ghazali dan Dendam Anak-Anak Revolusi

Di masa Orde Baru adalah anak-anak yang bapak/ibunya dibunuh atau dipenjarakan Suharto. Di masa ini mereka adalah anak-anak yang bapaknya dipenjarakan Jokowi karena berbeda pandangan politik.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER