Gus Mus Didaulat Sebagai Anggota Kehormatan Banser

REMBANG – KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) didaulat sebagai Anggota Kehormatan Banser (Barisan Ansor Serbaguna). Pengangkatan secara simbolis dilakukan langsung oleh Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) H Alfa Isnaeni.

Pengangkatan dilakukan secara simbolis dengan menyerahkan jaket dan topi Banser kepada Gus Mus oleh Kasatkornas di komplek Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, pada Jumat (17/3) malam.

Sementara itu H Hasyim Asyari, Kasatkorwil Jawa Tengah mengatakan, bahwa Banser adalah badan semi otonom dari Ansor. Dan Ansor sendiri adalah badan otonom NU.

“Kiai adalah sokoguru NU. Banser selalu menyandarkan diri untuk berguru dan memohon doa kepada kiai. Sowan silaturahim kiai bagi Banser adalah menambah keberkahan spiritual,” ungkapnya sebagaimana dilansir NU Online.

Gus Mus adalah salah satu guru panutan Banser sebagaimana Habib Luthfi bin Yahya Pelakongan dan kiai-kiai sepuh lainnya.

Karena itu, lanjutnya, penyematan jaket Banser dan kesediaan Gus Mus mengenakan jaket merupakan sebuah penghormatan dan kehormatan bagi Banser. “Sowan dan kesediaan beliau menggunakan jaket Banser merupakan tambahan doa spiritual bagi Banser,” tutupnya.

EDITOR: Harun S

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Mengapa Islamophobia?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Mengenal Perbedaan Suku Baduy Dalam dan Suku Baduy Luar Beserta Hal Menarik Lainnya

Salah satu suku di Indonesia yang cukup unik karena konsistensinya menjaga alam dan memegang teguh adat istiadat.