Penjabat Gubernur: Atmosfer Politik Sulsel Mulai Memanas

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Soni Sumarsono mengakui atmosfer politik di provinsi ini mulai memanas.

“Di Sidrap orang sudah lempar-lemparan batu, ini menunjukkan atmosfer Sulsel mulai memanas,” kata Soni di Makassar, Senin (16/4).

Untuk mengantisipasi agar kondisi Sulsel tidak semakin memanas, Soni mengajak para birokrat termasuk di dalamnya aparatur sipil negara (ASN) untuk turut berperan menyejukkan suasana.

Ia meminta para ASN tidak terpancing ikut memanaskan suasana di Sulsel dengan menyebarkan berita-berita hoaks atau yang memiliki unsur suku agama ras dan antargolongan (SARA).

“Kalau sifatnya SARA, jangan diunggah, jangan dibagikan, kalau perlu langsung dihapus, itu bisa membantu berkontribusi dalam menjaga ketenteraman,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan ASN tetap bersifat netral, termasuk di media sosial.

“Kalau anda mengunggah sesuatu terkait pasangan calon, termasuk menyukai (like), itu sudah tidak netral,” kata Soni.

Untuk menyejukkan suasana, Soni juga meminta organisasi perangkat daerah (OPD) lebih banyak melakukan kegiatan yang bersifat sosial dan budaya.

Pihaknya, kata Soni, sudah meminta Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata untuk menggelar lomba cipta Mars Revolusi Mental dan Mars Sulsel, sebagai salah satu upaya mengurangi tensi politik di Sulsel.

“Jadi bagaimana kita ini bisa menjadi ‘air conditioner’ di tengah masyarakat,” katanya.

Hari ini, Senin (16/4), Soni juga dijadwalkan menemui Pangdam, Kapolda, serta Ketua KPU dan Bawaslu Sulsel.

Sebelumnya, pada Sabtu (14/4) terjadi bentrok antara massa pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Sidrap Dollah Mando-Mahmud Yusuf (Doamu) dengan pendukung Fatmawati Rusdi-Abdul Majid (Fatma) di Kabupaten Sidrap, Sulsel. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER