8 Kios di Waena Ludes Terbakar, Bayi 5 Bulan Ditemukan Tewas

JAYAPURA SERUJI.CO.ID – Kebakaran besar melanda bangunan kios di Jalan Poros Abepura-Sentani (Expo), Kelurahan Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Kamis (20/12) malam.

Akibat peristiwa ini, 8 petak bangunan kios ludes terbakar, bahkan ditemukan seorang bayi berusia 5 bulan tewas dalam peristiwa kebakaran tersebut. Bayi tersebut telah diidentifikasi, bernama Wasif Syarif Mubarok.

“Mayat bayi 5 bulan itu sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara. Sementara ibunya dilarikan ke RS Dian Harapan, kondisinya masih tertekan,” jelas Kepala Kelurahan Waena, Khundrat Tukayo, kepada SERUJI, di lokasi kejadian, Kamis (20/12).

Lebih lanjut, Khundrat menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 8.45 WIT. Api diduga berasal dari kios penjual petasan.

Kebakaran ini sempat menyita perhatian warga dan pengendara yang lewat, pasalnya kios petasan yang terbakar dan diduga merupakan sumber kebakaran meledak-ledak seperti perayaan malam tahum baru.

Api baru dapat dipadamkan sekitar dua jam kemudian setelah 4 mobil pemadam kebakaran dan 1 tanki air dikerahkan.

Salah satu korban yang kiosnya ikut hangus terbakar, Apia Kilungga, mengatakan, bahwa dirinya tidak sempat menyelamatkan barang-barang miliknya lantaran sedang tak berada di lokasi.

“Saya punya itu tempat service computer namanya Papua.Com. itu hangus terbakar semua, termasuk surat- surat penting,” kata Apia.

Apia kemudian merinci ragam bangunan kios yang ludes terbakar.

“Dari paling ujung itu ada kios petasan, kios barang, kemudian warung makan, penjahit, toko penjual krans bunga, salon, lalu toko saya Papua.Com, kios lagi dan terakhir ada tempat pangkas rambut juga rumah pemilik di belakang kios-kios kami,” sebutnya.

Pantaun SERUJI di lokasi kejadian, warga masih berkumpul dari awal kebakaran hingga api berhasil dipadamkan.

Kemacetan di jalan utama Abepura-Sentani pun tak bisa dihindari.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian belum menyampaikan keterangan resmi mengenai kerugian dan jumlah korban yang ada.

Aparat kepolisian terlihat masih melakukan pencarian dan pendataan di puing-puing bangunan yang hangus terbakar. (Faisal N/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Ditengah Merapatnya Prabowo ke Jokowi, Sandiaga “Deklarasi” Kembali ke Gerindra

Sandiaga Uno yang sebelum Pilpres 2019 menyatakan keluar dari Partai Gerindra untuk berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2019, hari ini Selasa (15/10) menyatakan kembali ke partai asalnya tersebut.

Anda Penderita Tukak Lambung? Catat, Inilah Obat Pengganti Ranitidin Yang Telah Ditarik

Dari laman resmi BPOM yang diakses di Jakarta, Selasa (15/10), menyebut obat dengan Ranitidin saat ini ditarik secara sementara karena diduga mengandung cemaran N-Nitrosodimethylamine (NDMA) yang memicu kanker (karsinogenik).

Sesuai Anjuran Anies, Pemkot Jaktim Siapkan Trotoar Jatinegara Untuk Berdagang PKL

Pemerintah Kota Jakarta Timur saat ini sedang menyiapkan area trotoar di kawasan Jatinegara sebagai area bagi pedagang kaki lima (PKL). Hal ini dilakukan sesuat dengan permintaan Gubernur Anies Baswedan.

Sambut Teknologi 5G, TelkomGroup Akuisisi 2.100 Menara Indosat Senilai Rp4,4 Triliun

Pengambilalihan kepemilikan menara telekomunikasi Indosat Ooredoo ini menjadi salah satu langkah TelkomGroup melalui Mitratel untuk menjadi "dominant player" di industri menara di Indonesia.

Tidak Takut Sendirian Jadi Oposisi, Begini Penjelasan Tegas PKS

Menanggapi pergerakan partai-partai yang selama Pilpres 2019 berkoalisi mendukung Prabowo berhadapan dengan Jokowi tersebut, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan mereka tidak bergeming dari posisinya yang ingin tetap jadi oposisi. Begini alasannya.

Dahnil Anzar: Gerindra Juga Siap Jadi Mitra Koalisi Presiden Jokowi

“Jadi, sampai detik ini Pak Jokowi dan pihak Pak Jokowi belum bilang mau memberikan sekian banyak menteri ke Pak Prabowo dan Gerindra, itu belum ada,” tukas Dahnil.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi