8 Kios di Waena Ludes Terbakar, Bayi 5 Bulan Ditemukan Tewas

JAYAPURA SERUJI.CO.ID – Kebakaran besar melanda bangunan kios di Jalan Poros Abepura-Sentani (Expo), Kelurahan Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Kamis (20/12) malam.

Akibat peristiwa ini, 8 petak bangunan kios ludes terbakar, bahkan ditemukan seorang bayi berusia 5 bulan tewas dalam peristiwa kebakaran tersebut. Bayi tersebut telah diidentifikasi, bernama Wasif Syarif Mubarok.

“Mayat bayi 5 bulan itu sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara. Sementara ibunya dilarikan ke RS Dian Harapan, kondisinya masih tertekan,” jelas Kepala Kelurahan Waena, Khundrat Tukayo, kepada SERUJI, di lokasi kejadian, Kamis (20/12).

Lebih lanjut, Khundrat menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 8.45 WIT. Api diduga berasal dari kios penjual petasan.


Kebakaran ini sempat menyita perhatian warga dan pengendara yang lewat, pasalnya kios petasan yang terbakar dan diduga merupakan sumber kebakaran meledak-ledak seperti perayaan malam tahum baru.

Api baru dapat dipadamkan sekitar dua jam kemudian setelah 4 mobil pemadam kebakaran dan 1 tanki air dikerahkan.

Salah satu korban yang kiosnya ikut hangus terbakar, Apia Kilungga, mengatakan, bahwa dirinya tidak sempat menyelamatkan barang-barang miliknya lantaran sedang tak berada di lokasi.

“Saya punya itu tempat service computer namanya Papua.Com. itu hangus terbakar semua, termasuk surat- surat penting,” kata Apia.

Apia kemudian merinci ragam bangunan kios yang ludes terbakar.

“Dari paling ujung itu ada kios petasan, kios barang, kemudian warung makan, penjahit, toko penjual krans bunga, salon, lalu toko saya Papua.Com, kios lagi dan terakhir ada tempat pangkas rambut juga rumah pemilik di belakang kios-kios kami,” sebutnya.

Pantaun SERUJI di lokasi kejadian, warga masih berkumpul dari awal kebakaran hingga api berhasil dipadamkan.

Kemacetan di jalan utama Abepura-Sentani pun tak bisa dihindari.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian belum menyampaikan keterangan resmi mengenai kerugian dan jumlah korban yang ada.

Aparat kepolisian terlihat masih melakukan pencarian dan pendataan di puing-puing bangunan yang hangus terbakar. (Faisal N/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sandiaga: Layanan Kesehatan Bagi Warga Miskin Jakarta Masih Belum Layak

"Saya sangat prihatin melihat masih banyaknya masyarakat kurang mampu di Jakarta, yang masih belum terpenuhi pelayanan kesehatan yang layak," kata Sandiaga

Terekam Video, Polisi China Borgol dan Tutup Mata Ratusan Muslim Uighur

Ratusan pria muslim dari etnis Uighur terekam sebuah video sedang diborgol dan ditutup matanya sambil diawasi sekelompok polisi China. Diduga para pria tersebut akan digiring ke suatu lokasi yang kemungkinan adalah kamp-kamp penahanan.

Tren Pemasangan Iklan Jual Ruko di Lamudi Meningkat

Dari data jumlah iklan ruko yang dipasang di portal properti Lamudi.co.id menyebutkan, pada tahun 2017 ada 3.801 iklan, kemudian tahun 2018 ada 3.926 iklan, lalu tahun 2019 meningkat tajam menjadi 5.557 iklan ruko yang dipasang.

KPK Tetapkan Menpora Imam Nahrawi Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Suap KONI

"KPK telah tiga kali yakni pada 31 Juli, 2 Agustus, dan 21 Agustus 2019 mengirimkan panggilan untuk meminta keterangan, tapi IMR tidak pernah datang. KPK sudah memberikan ruang yang cukup bagi IMR untuk memberi keterangan dan klarifikasi pada tahap penyelidikan," ujar Marwata.

Bejat, Oknum Guru Meniduri Muridnya Ratusan Kali Bermodal Janji Menikahi

Aksi bejat yang berlangsung sejak tahun 2014 saat Lan masih berusia 14 tahun itu, dilakukan dengan jurus rayuan telah jatuh cinta pada Lan dan berjanji akan menikahi jika Lan telah berusia 18 tahun.

DPR Terima Surat KPK Soal Firli, Gerindra: Aneh Komisioner Lakukan Serangan di Detik-Detik Akhir

"Ini ada ketakutan yang luar biasa terhadap Firli. Penolakan luar biasa kepada Firli kan aneh nah ini lah intinya dalam fit and proper test ke depan kita akan pertanyakan hal-hal yang seperti itu," ungkap Desmond.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi