1.000 Pasukan Siap Amankan Malam Tahun Baru di Jayapura

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID – Kurang lebih seribu personil gabungan Polisi dan TNI akan mengamankan wilayah Jayapura di malam pergantian tahun baru 2019.

“Ada 700 personil dari kami dan ditambah BKO Polda Papua serta Brimob dan juga TNI yang mengamankan malam tahun baru nanti, total ada seribu personil,” ujar Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas kepada SERUJI, Senin (31/12) pagi.

Seribu personil gabungan ini akan melakukan patroli di wilayah Jayapura dan memantau situasi Kamtibmas di beberapa titik keramaian di Kota Jayapura.

“Ada 30 titik di seluruh kota yang ditempatkan personil nantinya, disamping melakukan patroli tadi,” terang Kapolres.

Sementara mengenai lalu lintas, pihaknya akan menyesuaikan dengan kondisi malam tahun baru, mengingat belum adanya informasi pelaksanaan kegiatan tahun baru oleh pemerintah.

“Semua normal dan tak ada kegiatan besar baik dari pemda maupun masyarakat, tapi kalau ada kemacetan akan diberlakukan rekayasa lalu lintas baik di daerah Pantai Dok 2 (depan Kantor Gubernur Papua) hingga ke Dok 5 Jayapura,” jelasnya lagi.

Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tak diinginkan warga Jayapura juga diminta tak berlebihan dalam melaksanakan pesta tahun baru 2019 ini. (Faisal N/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Meminta Maaf Kepada Generasi Yang Hilang

Tanggal 13 Febuari 2008 berlangsung peristiwa penting, di Australia. Melalui pidato Perdana Menteri Kevin Michael Rudd, di hadapan sidang Parlemen, pemerintah Australia secara secara resmi meminta maaf.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER