Wagub DKI Luncurkan Tidung Aquathlon

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –¬†Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan kegiatan Tidung Aquathlon yang akan dilaksanakan di Pulau Tidung, Jakarta, 5-6 Mei 2018.

“Hari ini, tim dari aquathlon Kepulauan Seribu berkumpul untuk melaunching kegiatan aquathlon Kepulauan Seribu yang Insya Allah akan dilakukan pada 5 sampai 6 Mei di Pulau Tidung,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (5/4).

Menurut dia, kegiatan Tidung Aquathlon ini adalah kombinasi dari kegiatan olahraga dan pariwisata yang jika digabung disebut sebagai “sport tourism”.

“Nah perkembangan pariwisata ini sekarang lebih mengena kepada millennials khususnya anak-anak muda, yang hari ini juga datang dari mahasiswa Bina Nusantara,” kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan Tidung Triathlon menyasar wisatawan domestik dan mancanegara yang diharapkan masuk ke Provinsi DKI Jakarta, khususnya di Kepulauan Seribu.

“Kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari kegiatan ecosport tourism yang mulai dilakukan di DKI Jakarta. Dan merupakan penggabungan dari ‘collective effort’, bukan hanya oleh Pemprov, tetapi juga oleh lapisan masyarakat dari dunia usaha dan teman-teman media,” kata Wagub.

Secara kohesif, ia mengatakan, ingin mengedepankan sebuah upaya yang partisipatif kolaboratif, sesuai dengan misi Pemprov DKI Jakarta memajukan kota dan membahagiakan warganya, dengan konsep City 4.0.

“Kegiatan ini juga adalah sebuah sejarah karena ini ‘the first charity aquathlon’, jadi ada unsur berbaginya. Dan di Pulau Tidung ini merupakan secara pertama sejarah di mana kami ingin mendorong kegiatan olahraga dan pariwisata, ada juga unsur untuk berbaginya dan memberikan manfaat luas untuk menerima amal yang tidak lain adalah masyarakat sekitar Pulau Seribu,” kata Sandiaga.¬†(Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Refleksi Akhir Tahun Pendidikan

Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Umat Islam Harus Menangkan Pilpres dan Pileg

Mengingat betapa pentingnya momentum Pemilu 17 April 2019, maka umat Islam harus benar-benar berjuang dan mempunyai komitmen untuk dapat memenangkan pertarungan politik baik untuk Pilpres maupun Pileg yaitu memilih calon Paslon Presiden/Wapres serta Caleg yang didukung oleh Partai Politik yang memang punya komitmen berjuang dan keberpihakan untuk kepentingan Umat Islam dalam semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER