Soal Wagub DKI Diserahkan Prabowo Pada Dirinya, M Taufik: Itu Tanda Bagus

0
55
  • 8
    Shares
Politikus Gerindra, M. Taufik (foto: istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID РKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyerahkan keputusan usulan nama calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno kepada Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, yang saat ini dijabat M Taufik.

Hal itu, dikatakan Prabowo sesuai ketentuan yang dipegang partai Gerindra, dimana urusan di daerah ditentukan oleh DPD atau DPC sesuai tingkatannya.

“Itu tandanya bagus,” kata M Taufik saat dikonfirmasi, di Jakarta, Kamis (25/10).

Loading...

Nama M Taufik digadang-gadang DPD Gerindra DKI Jakarta sebagai salah satu kandidat kuat menggantikan Sandiaga untuk mendampingi Gubernur Anies Baswedan.

Terkait pernyataan Prabowo tersebut, M Taufik mengaku akan berkoordinasi dengan mitra koalisi pengusung Anies Baswedan-Sandiaga saat Pilgub DKI 2017 lalu, yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Kita akan melakukan pertemuan dengan PKS pada bulan depan, tepatnya minggu pertama,” katanya singkat.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk menggantikan Sandiaga harus disepakati dan diusulkan oleh dua partai pengusung yakni Partai Gerindra dan PKS

“Nama calon wagub akan diusulkan oleh PKS dan Gerindra,” kata Anies di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (19/9).

Sandiaga mengundurkan diri sebagai wagub dan maju sebagai Calon Wakil Presiden RI berpasangan dengan Prabowo Subianto. (ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU